Siak, Indo Merdeka – Seperti anjuran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, agar protokol kesehatan wajib diikuti setiap sekolah, juga dilakukan SMPN 7 Tualang.

Suhadirman kepada wartawan menjelaskan bahwa kesiapan sekolahnya menyambut tahun ajaran baru pasca Pandemi Covid 19, sudah hampir rampung.

“Kita sejak awal atau begitu dimulainya proses belajar mengajarnya melalui Daring atau Online, saya sudah imbau seluruh tenaga pengajar agar sosialisasi tentang protokol kesehatan (Prokes : Red). Yakni rajin mencuci tangan dengan sabun dan jika diperlukan gunakan sanitizer, jaga jarak dan jauhi kerumunan, serta gunakan masker jika berpergian,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Suhadirman SPd saat ditemui di SMP N 7, Jalan Darma Bakti, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Selasa (16/6/2020) pagi.

Prokes kata Suhadirman, harus dilakukan pihaknya guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Yang terpenting kita punya kesadaran. Itu yang saya tekankan kepada tenaga pengajar dan siswa siswi di sekolah ini. Kita tegas dalam hal ini. Karena mengingat begitu pentingnya arti kesehatan. Walau kita bukan di zona merah, tapi kita harus waspada,” ujarnya.

Suhadirman menambahkan, terdapat tempat cuci tangan diseluruh pintu masuk lokal atau ruangan dan gerbang masuk sekolah tersebut. Selain itu, petugas yang dihunjuk sekolah juga akan mengukur suhu badan para siswa dan guru setiap memasuki areal sekolah.

“Kita sudah siapkan tempat cuci tangan dan sabun berikut sanitizer. Dan masker kita bagikan kepada siswa-siswi sebanyak 2 perorangnya. Sebelum memasuki areal sekolah kita akan cek suhu tubuh dan wajib memasuki areal sekolah ini harus memakai masker,” pungkas Suhadirman. (SIMON)

Bagikan: