Muara Enim, Indo Merdeka – Giat razia rutin oleh Polsek Lembak Polres Muara Enim kali ini pada Malam Minggu (04/07), berhasil mengamankan salah satu pelaku pembawa Senjata Api Rakitan (Senpira).

Pelaku tersebut, diketahui bernama Firmansyah(33), tercatat sebagai warga Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Pelaku sendiri saat diamankan petugas kepolisian Polsek Lembak tengah mengendarai sepeda motor yang terjaring razia pada Malam Minggu itu.

Kanit Reskrim Polsek Lembak AIPDA Surmiyadi, SH, yang berhasil menghentikan pengendara roda dua dengan kecepatan tinggi dari arah Palembang yang ternyata membawa 1 (satu) Pucuk Senpira laras pendek beserta 1 (Satu) Butir Amunisi kaliber 5,56 mm.

“Ya, pelaku yang berhasil diamankan tersebut bernama Firmansyah, (33) pekerjaan Tani yang berdomisili Desa Lembak Kecamatan lembak Kabupaten Muara Enim,” ungkap Kanit

Kejadian tersebut berawal dari Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari, SH.MH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Lembak AIPDA Surmiyadi, beserta dengan Personil Polsek Lembak untuk melaksanakan giat KRYD yang berupa razia rutin di depan mako Polsek Lembak yang berada di jalan jendral sudirman Desa Lembak Kecamatan lembak Kabupaten Muara Enim.

“Pelaku saat itu datang dari arah Palembang dengan mengendarai sepeda motor yamaha RX King tanpa Plat Polisi dengan kecepatan tinggi.
“Kemudian di berhentikan oleh anggota Polisi yang sedang bertugas tetapi laki laki tersebut masih memacu sepeda motor dengan kencang dengan zig zag sehingga ia kehilangan kendali dan terjatuh,” ungkap Kanit Reskrim tersebut.

Dikatakannya, saat anggota Polisi yang bertugas akan membantu tersebut, tiba tiba terlihat ada sesuatu jatuh kejalan aspal setelah di lihat ternyata satu pucuk senjata api rakitan berwarna merah, dan selanjutnya di lakukan penggeledahan dan di temukan 1 ( satu ) butir amunisi kaliber 5,56 mm di dalam kantong jaket Pelaku, setelah itu pelaku dan barang bukti di bawa ke polsek guna pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari, SH.MH membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, kini pelaku dan barang bukti berupa 1 (Satu) buah Senjata Api rakitan laras pendek jenis isi satu amunisi
berwarna merah bergagang kayu warna coklat, 1 (Satu) Butir Amunisi kaliber 5,56 mm, 1 (Satu) unit sepeda motor tanpa plat dan 1 (satu) helai jaket warnah coklat sky white,”tutup Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari,SH,MS.i,pada Minggu (05/07).(NVJ)

Bagikan: