Siak, Indo Merdeka – Kepolisian Sektor Minas Polres Siak melaksanakan giat Kampung Tangguh Nusantara dengan Gerakan Jaga Kampung, di Dusun Sarindo, Kampung Mandiangin, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Kamis (9/7/2020) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Minas diwakili Kasi Trantib Wahid, Kapolsek Minas Kompol Berman Naipospos, Penghulu Kampung Mandiangin Martinus SP, Babinsa Sertu Gopardin, Bhabinkamtibmas Brigadir Yoga beserta dihadiri beberapa masyarakat serta kelompok tani.

Penghulu Kampung Mandiangin menyampaikan bahwa kelompok tani diwilayahnya menanam jenis tanaman Holtikultura. Petani tersebut hendak memperkuat penanaman Holtikultura tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Kapolsek dan instansi yang hadir pada giat Kampung Tangguh Nusantara. Karena kami masyarakat kampung Mandiangin sangat membutuhkan pembinaan lebih lanjut. Kita tau bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka mari bersama-sama kita dukung kegiatan ini,” kata Penghulu Kampung Mandiangin.

Sementara Kapolsek Minas Kompol Berman Naipospos menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak dilakukan Kepolisian diseluruh Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketahanan pangan pada masyarakat. Dan ini dilakukan terkait dampak Pandemi Covid-19. Pastinya hal ini berdampak dengan kehidupan sehari-hari masyarakat kita. Persoalan ekonomi adalah masalahnya. Berbagai bantuan sosial disalurkan berbagai pihak, bahkan Polri juga memberikan paket sembako disalurkan di seluruh Indonesia,” kata Kapolsek Minas.

Kapolsek Minas juga mengimbau agar masyarakat lebih proaktif menggunakan lahan kosong sebagai lahan yang produktif, guna stabilitas ketahanan pangan.

“Paket Sembako itu juga dibagikan bukan saja untuk warga yang berdomisili di daerah situ, yang tidak berdomisili itu juga disalurkan Kepolisian. Khusus ketahanan pangan, kita imbau masyarakat memberdayakan lahan kosong yang bisa dijadikan penanaman khususnya di bidang pangan. Mari kita manfaatkan agar ketahanan pangan kita terjaga dan stabil, demi kelangsungan hidup kita. Mari kita tularkan hal ini bagi masyarakat lainnya. Agar masyarakat proaktif menggunakan lahan kosong untuk produktif. Bisa menanam jagung atau lainnya yang penunjangan ketahanan pangan,” pungkas Kompol Berman.

Kapolsek Minas secara simbolik juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan penanaman tanaman bibit Jagung.

(Simon)

Bagikan: