Muara Enim Indo Merdeka – Peristiwa tenggelamnya bocah laki-laki beberapa waktu lalu yang tenggelam disungai Enim akhirnya ditemukan . Namun bocah yang bernama Rian (10) bin Harunata warga kemayoran yang masih berseratus pelajar itu, dan masih duduk di bangku kelas 5 SD, negeri 12 Muara Enim tersebut, ditemukan telah manjadi mayat.

Pencarian mayat Rian berhasil di temukan pada Minggu (11/07), yang ditemukan tadi pagi yang tak jauh dari lokasi saat ia mandi disiang hari itu.

Dari Informasi yang di dapat awak media di dapat sebelumnya, Rian diketahui mandi di Sungai Enim pada kemarin Sabtu (10/7) siang sekitar pukul 14.30 Wib, tepatnya sekitar Pangkalan Kampung Kemayoran Muaraenim, bersama seorang temannya bernama Iki (10) tahun .Setelah beberapa lama, Iki pulang terlebih dahulu .

Sementara Rian tetap berada di Sungai karena masih ingin mandi.menurut Orang tua Rian, Harunata, yang baru mengetahui putranya hilang setelah hampir menjelang Magrib, Rian tidak kunjung pulang. Lalu orang tua Rian mencari Rian di sekitar Kemayoran dangan keluarga dan kawan – kawanya dan menanyai beberapa teman sepermainan Rian, sayangnya tidak ada yang mengetahui keberadaan Rian.

Setelah itu, sekitar pukul 20.30 wib, kelaurga dan dibantu warga menghubungi Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP).
Dan langsung melakukan pencarian yang di pimpin Edi Ramlan kordinator team rescue DPKP Kabupaten Muaraenim
dan Tim SAR BPBD Muaraenim .Untuk melakukan pencarian di dekat aliran sungai Enim, tepatnya di bawah Jembatan Enim 1.

Harunata (orang tua Rian) ,Mengatakan bahwa anaknya ini tidak banyak ulah (kelakuan) dan pendiam maka nya saya terkejut dengan adanya berita yang mengabarkan anak saya kemungkinan tenggelam saat mandi sedangkan posisi saya waktu ada kabar lagi diluar Muara Enim melainkan tempat mertua saya di Ujan Mas dan semoga anak saya dapat ditemukan dengan selamat” ujar Harunata

“Dari Informasi yang didapat kini mayat Rian telah di bawah ke rumah orang tuanya untuk dimakamkan.(JNV)

Bagikan: