Lampung Utara, Indo Merdeka- Pelaksana Tugas (Plt ) Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE., M. M., membuka Pelatihan Kemandirian Keterampilan Kerajinan dari Bahan Fiberglass Bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Lampung Utara dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi di Lapas Kelas IIA Kotabumi. Selasa (14/07/2020).

Plt Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik atas kegiatan pelatihan yang digelar, diharapkan kegiatan ini kedepannya dapat sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan serta keterampilan warga binaan dilapas kelas IIA ini. ” Dan saya harap pelatihan keterampilan yang di didapat ini nantinya dapat diterapkan di kehidupan di luar lapas sebagai mata pencaharian yang lebih baik,”ujarnya.

Lanjut Budi, kepada 53 warga binaan yang akan mengikuti keterampilan ini, semoga dapat menambah nilai ekonomis dan karyanya di minati masyarakat ” kepada Instruktur pelatihan terimakasih sudah memberikan arahan untuk pelatihan dan semoga pelatihan ini juga dapat bermanfaat bagi warga binaan kedepannya nanti”ungkap Budi.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Endang Lintang Hardiman, S.H., M.H., mengatakan, jumlah warga binaan mencapai 365 orang dan petugas 68 orang, terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas keperduliannya yang telah membantu warga binaan kam untuk memberikan pelatihan kewirausahaan ini.

“Saat ini Lapas Kotabumi sedang menuju zona integritas agar menjadi icon di Lampung Utara sebagai salah satu jajaran vertikal,dan kepada 53 warga binaan yang mengikuti pelatihan, semoga bermanfaat dan dapat di terapkan di kehidupan diluar Lapas,”pungkasnya (offi).

Bagikan: