Lampung Utara, Indo Merdeka–  Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo.SE.,MM.,meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desa Sumber Arum (Pancasila), Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Rabu (15/07/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolda Lampung diwakili Dir BINMAS Polda Lampung, Forkopimda LU, kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) LU, Camat Kotabumi, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Dikatakan Plt Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo SE.MM, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi, baik tangguh dalam bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, transportasi dan komunikasi serta informasi terutama dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Semoga Kampung Panca Karsa Purna Jaya yang telah diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara.” terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mewujudkan Desa Sumber Arum  menjadi Kampung Tangguh Nusantara yang berkomitmen menjadi yang terdepan di Kabupaten Lampung Utara. Ujar PLT Bupati.

Ditempat terpisah Kepala Desa Sumber Arum, Gabriel Bintoro Saputro, SE. Menjelaskan, sebagian besar masyarakat Desa Sumber Arum berprofesi sebagai petani persawahan, pertenakan, seperti pertenakan sapi, ayam serta penangkaran lebah madu. ” Terimakasih kepada Plt Bupati yang sudah berkenan meresmikan Desa Sumber Arum menjadi Kampung Tangguh Nusantara, dan semoga Kampung ini akan aspirasi untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Pungkasnya. (Offi)

Bagikan: