Muara Enim Indo Merdeka – Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. mengunjungi keluarga Korban Tenggelam, Alm. Jimi Valentino di Dusun II Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing dan Alm. Raven Arsedo di Dusun IV Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim  pada Senin (03/08).

Kadus II Desa Cinta Kasih Erham mengenai kejadian tenggelamnya Alm. Jimi Valentino (19) yang diperkirakan terjadi pada Sabtu (1/8) sore, saat itu korban hendak menyelamatkan temannya yang sedang tenggelam.
Namun nasib naas menimpa Putra dari Bapak Fajarman (45), akibat Sungai Lematang yang terlampau dalam, mengakibatkan korban tenggelam.
Korban baru berhasil ditemukan pada Minggu (2/8) pukul 23.30 WIB berkat upaya Tim SAR dari BPBD, Damkar, dan Tim SAR PT. SBS sekitar 500 meter dari tempat kejadian.
Hal yang sama menimpa Alm. Raven Arsedo yang sering dipanggil Rapen (10) warga Desa Gunung Megang Luar, menurut keterangan Paman korban, kejadian tenggelamnya korban terjadi pada Minggu (2/8) sekitar pukul 14.00 WIB kemarin siang.
Korban yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini sedang bermain bersama 3 temannya di Sungai Lematang, tepatnya di desa Gunung Megang Luar Dusun III. Warga sekitar dibantu oleh Tim SAR baru dapat menemukan korban Senin pagi (3/8) pukul 09.00 WIB.
Plt. Bupati Muara Enim menyampaikan belasungkawa kepada kedua keluarga korban yang ditinggalkan.

Dikatakan Juarsah, menghimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitaran Sungai Lematang untuk berhati-hati, ia berharap semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Selain memberikan dukungan moril, Plt. Bupati juga memberikan bantuan berupa sembako dari Kemensos RI dan Dinas Sosial(Dinsos)  Kabupaten Muara Enim, serta memberikan asuransi kematian bagi keluarga korban sebesar Rp 2.5 juta, yang diterima oleh keluarga ahli musibah langsung. (JNV)

Bagikan: