Muara Enim, Indo Merdeka – Meskipun masa pandemik belum berakhir namun kegiatan proses  belajar melalui Daring (Online) dalam menerobos pencapaian prestasi pendidikan terus dilakukan oleh SMPN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Setidaknya hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekolah (Kepsek)  SMPN 1 Gelumbang Abdurahman, S, SAg, M. Si, saat dijumpai media ini diruang kerjanya pada Senin(10/08), mengungkapkan, bahwa kegiatan semangat belajar mulai masa pandemi pada tanggal 23 Mei 2020 hingga sekarang ini kegiatan belajar masih melalui daring aplikasi Telegram, WA, Google Clasroom, Absensi Digital melalui aplikasi Goegle Form.

Lanjutnya, sampai hari ini kegiatan belajar daring dari SMPN 1 Gelumbang terus berlangsung dan tetap dipandu oleh guru melalui sekolah WFO (Work From Office), dan penerapan sistem dalam menerobos prestasi terus kita lakukan yang dimulai dari 13 Juli 2020 lalu, dan ini yang  baru pertama kalinya diterapkan di SMPN saat ini guna Masa Pengenalan Sekolah(MPLS) selama masa pandemik,” ungkap Kepsek Abdurahman,S, SAg, MS. I.

Dikatakan, Masa  Pengenalan Sekolah(MPLS), di SMPN 1 Gelumbang secara keseluruhan secara Firtual dengan struktur, Yaitu (1),Sosialisasi penanganan Covid-19.(2).Stabilitas Imun seluruh warga sekolah dengan pengarahan Esqiu (3)  Penanaman karakter religi dan kebangsaan untuk

para siswa dan guru kegiatan dimasa pandemik saat ini. (4).Para siswa diberikan buku cetak 10 maple dan Buku Digital Interaktip(BDi).

“Ya, sehingga diharapkan dalam sistem penerapan oleh SMPN 1 Gelumbang yang saya pimpin dimasa pandemik ini akan begitu mudah melaksanakan proses belajar guna meraih dan menuju SPENSAGEL (Sekolah Pertama Negeri Satu Gelumbang) menuju sukses di Era Indonesia menuju emas, ” pungkas Kepsek Abdurahman.(JNV)

Bagikan: