Jakarta, Indo Merdeka – Sejumlah warga ibukota Jakarta yang peduli dengan terdampak Covid-19 meluncurkan kupon makan gratis yang diperuntukan bagi yang sudah tidak punya penghasilan untuk membeli makanan sehari hari dan tidak memiliki tabungan.

Untuh tahap awal kupon makan gratis hanya berlaku diseputar Jakarta, guna meringankan warga yang dirumahkan atau di PHK sejak munculnya Covid-19.

Program ini bisa berjalan berkat bantuan dari donatur yang sejak awal peduli untuk membantu terdampak Covid-19 tetapi tidak tau lewat cara yang harus ditempuhnya.

Berbedanya kupon makan gratis ini bisa diperoleh lewat dunia maya dengan mengakses aplikasi melalu play store di android.

“Posisi kami hanya mempertemukan donatur dengan penerima kupon makan gratis lewat aplikasi”, kata Daniel Johan yang jadi Co Founder Kupon Makan Gratis di Jakarta rabu (26/8/2020).

Dilapangan Kupon Makan Gratis telah berkerja sama dengan pemilik Warung Tegal yang memang sasarannya untuk membantu masarakat yang belum beruntung.

“Awalnya yang akan meresmikan wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Tim Was Covid-19. Namun oleh karena beliau sedang tengah berhalangan hadir, saya yang menggantikan beliau dalam peluncuran Kupon Makan Gratis hari ini , kata Daniel Johan. (oce)

Bagikan: