Muara Enim, Indo Merdeka – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat  yang terkena dampak Covid-19 ,padaJim’at (28/08) dibagikan oleh Pemdes Lembak Kecamatan Lemvmbak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan(28/08).

Penyaluran BLT DD untuk warga yang masuk data dampak akibat  Covid-19  Desa Lembak tersebut, yaitu untuk tahap ke -5 dengan jumlah Rp. 30.0000(Tiga ratus ribu rupiah).

Sedangkan untuk tahap ke-4 penyaluran BLT DD sudah disalurkan pada bulan Juli 202 lalu yang jufa dipusatkan di Kantor Desa Lembak.

Kepala Desa (Kades) Desa  Lembak Jasmadi, mengungkapkan bahwa penyaluran BLT DD pada Jum’at (28/08),untuk tahap ke-5 yang kesemuanya tetap berjumlah 100 Kepala Keluarga (KK).

Lanjut Kades, untuk tahap ke-4 pada bulan Juli 2020 lalu sudah disalurkan yang tetap kita pusatkan di Kantor Kades serta dihadiri Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD, dan unsur lainya namun tetap melaksanakan Prokes Covid-19.

“Alhamdulilah penyaluran BLT DD tahap ke-5 ini berjalan aman dan lancar namun kita tegaskan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Telah kita siapkan alat cuci tangan pakai sabun, cairan hansanitizer, penerepan jaga jarak dan wajib masker, jika masuk kantor Desa mengambil BLT DD, ” tegas Jasmadi.

Dikatakan Kades, bahwa kita himbau BLT DD yang telah diterima warga  untuk dipergunakan seperlunya serta bermanfaat untuk sehari-harinya, ” pungkas Kades Lembak Jasmadi.

Tampak hadir di Penyaluran BLT DD tersebut, Bhabinkamtibmas Poksek Lembak Aipda Kunto Wiyono, Bhabinsa  Desa Lembak Koramil 404-01 Gelumbang  Serka Iwan Setiawan ,ketua BPD Nedi, dan unsue lainya dengan tetap melaksanakan Prokes Covid-19.(JNV)

Bagikan: