Lahat, Indo Merdeka – Meski sepi pengunjung akibat covid 19 yang melanda di Kabupaten Lahat, objek wisata Pelancu yang beralamat di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan tetap berupaya menarik wisatawan.

Pantauan media ini, objek wisata yang berada persis di pinggir aliran Sungai Lematang dengan background Bukit Serelo (bukit jempol) memang nampak sepi selain itu pedagang yang biasa berjualan juga sudah mulai berkurang. Sabtu, (29.08.2019).

Dari hasil wawancara bersama Evan Yusuf selaku koordinator Pelancu, mengatakan pihak pengelolah yakni karang taruna desa setempat sedang mempersiapkan lokasi Swafhoto (selfi) terbaru yang masih memakai background andalan bukit berbentuk jempol tersebut. Diakui Evan penurunan wisatawan ke lokasi ini sangat drastis tidak seperti biasanya.

“Menurun drastis pengunjung dari biasanya, untuk lokasi swafhoto berada di seberang Sungai Lematang, untuk menuju kesana tetap wisatawan akan menaiki perahu ketek sembari melihat keindahan alam yang ada. Untuk background tetap menggunakan bukit jempol yakni salah satu icon wisata kebanggan warga Kabupaten Lahat, ” ujarnya.

Evan juga menyampaikan, dimasa pandemi covid 19 sebagai turut serta dalam pencegahan menyebarkan covid 19, wisatawan diwajibkan menggunakan masker sedangkan untuk di lokasi wisata pihak pengelolah sudah menyediakan tempat cuci tangan untuk kenyamanan bersama.

“Tetap protokol kesehatan kita jalankan, wajib masker dan pengunjung diharapkan tetap cuci tangan juga jaga jarak. Petugas kita juga siap untuk menyambut wisatawan yang datang. Nantikan kabar selanjutnya, lokasi swafhoto terbaru yang kami persiapkan pasti mampu menarik wisatawan kembali, ” Tandasnya. (Herli).

Bagikan: