Muara Enim, Indo Merdeka – Berawal saat  anggota Polsek Rambang Dangku yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Syawaluddin, SH, tengah  melakukan giat patrol hunting, pada minggu (30/08)sekitar pukul 00.20 WIb.

Saat berada di TKP yaitu Jalan Logging Desa Suban Jeriji lalu anggota mendapati 1 ( satu ) unit sepeda motor yamaha vixion warna merah tanpa TNKB terparkir di tengah jalan.

Nah, karena merasa curiga lalu anggota Polsek langsung memeriksa keadaan sekitar sehingga mendapati seorang laki-laki yg sedang duduk bersembunyi di semak-semak tampak sedang memegang senjata api rakitan laras panjang.

Kemudian anggota polsek langsung mengamankan orang tersebut selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan 3 butir lagi amunisi cal 5,56 mm didalam tas pinggang milik laki-laki yang mengaku bernama Sigit Kamsino (40)warga Suban Jeriji Kecamatan Rambang Dangku Kab. Muara Enim tersebut.

Setelah berhasil mengamankan Tersangka berikut barang bukti 1 pucuk senpira laras panjang yg berisi 1 bitir amunisi siap tembak dan 3 butir amunisi cal 5,56 mm dalam tas lalu tersangka dan barang bukti  dibawa ke Polsek Rambang dangku untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah SH.MSi membenarkan penangkapan tersebut, pelaku sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku untuk kita proses lebih lanjut.

Dan barang bukti yang kita sita dari pelaku berupa 1 pucuk senpira laras panjang,1 buah tas sandang warna merah merk Adidas dan 4 butir amunisi cal 5,56 mm sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku, tambah AKP Apriansyah (30/08).(JNV)

Bagikan: