# Kapolsek Pesan Ciptakan Keadaan kondusip

Muara Enim Indo Merdeka – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) kepada 125 Kepala Keluarga (KK) pada  periode ke-2 tahap ke-3 ,di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan berakhir  aman dan lancar .

Penyaluran BLT DD periode ke-2 pada  Bulan Juli-Agustus-September Tahun 2020 didesa Karang Endah Kecamatan Gelumbang tersebut,yang telah rampung dibagikan ini dengan nilai total uang sebesar 900 ribu rupiah .

Sementara pada penyaluran BLT DD periode ke-2 tahap ke-3 didesa Karang Endah tersebut,dihadiri langsung oleh Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar,SIk,SH,MH,serta didampingi Kanit Binmas Ipda  IS Harahap,SH,Bhabinkamtibmas Bripka Rahmad,SH,Bhabinsa Koramil 404-01 Gelumbang Serda Maryoto,yang terlihat bertempat di Kantor Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kab.Muara Enim pada Selasa (15/09).

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra,SIk,melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar,SIk, usai hadir dalam penyaluran BLT DD diwilayah hukum nya dalam arahannya ,mengungkapkan bagi masyarakat yang telah menerima BLT DD dan bagi seluruh element masyarakat untuk terus menciptakan situasi dan keadaan yang telah kondusip ini.

“Ya,saya memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Gelumbang yang baru sejak dilantik terhitung  pada 1 September tahun 2020 lalu ,dan mari saya mengajak agar senantiasa kita menciptakan situasi yang aman ,sejuk ,dan damai ,serta hinbauan disituasi pandemi saat ini mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hudup sehat,” ajak Hary Dinar.

Sementara Kepala Desa (Kades) Karang Endah Kecamatan Gelumbang M.

. Sarpendi , mengutarakan untuk penyaluran BLT DD didesa Karang Endah pada periode pertama dan periode kedua telah berkahir dan hari ini penyaluran BLT DD pada Senin (15/09), untuk periode ke-2 tahap ke-3 yang terakhir dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik serta tetap untuk menciptakan keadaan yang aman dan kndusip,” ucap kades M.Sarpendi.

Dikatakan Kades,ucapan terima Kasihnya kepada aparat kepolisian dan TNI yang terus mengawal kegiatan pembagian penyaluran  BLT DD hingga aman ,lancar ,dan khususnya didesa Karang Endah yang saya pimpin ini.

“Ya,alhamdulilah penyaluran BLT DD tahap demi tahap kepada masyarakat yang masuk data berjumlah 125 KK khususnya didesa Karang Endah berlangsung aman dan lancar serta tetap dalam keadaan situasi kondusip.

“Diharapkan bagi masyarakat penerima BLT DD dapat dipergunakan dengan baik dan bermafaat serta senantiasa menciptakan situasi yang kondusip dan jangan lupa tetap patuhi Prokes Covid-19,” ucap Kades M .Sarpendi pada media ini (15/09).

Tampak hadir juga dipenyaluran BLT DD periode ke-2 Tahap ke-3 periode ke-2 tersebut,ketua BPD dan anggota ,para perangkat Desa dengan mematuhi Prokes Covid-19.(JNV)

Bagikan: