Muara Enim Indo Merdeka – Guna mengantisipasi bahaya nya Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutlah) diwilayah Dapil 3 Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) terlihat melakukan pokus penyegaran tubuh melalui olah raga ringan dihalaman Mes Damkar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Jum’at(18/09).

Kadin DPKP Kabupaten Muara Enim Julius , melalui Kasi Op Damkar Muara Enim Abu Bakar ,mengatakan bahwa tim Damkar perlu mendapatkan pembinaan secara kontinyu seperti melalui olah raga dan arahan agar tetap pokus dalam menghadapi cuaca panas saat ini.lanjut Abu Bakar,pelatihan olah raga ringan seperti senam dan berjemur kita lakukan kepada para personil Damkar dalam  menjaga ketahanan tubuh agar lebih sehat apalagi saat ini wabah pandemi virus corona belum juga usai .

“Ya,hari ini kita lakukan olah raga dan berjemur bersama para personil Damkar Kecamatan untuk tetap pokus guna mencegah Karhutlah diwilayah Posko masing masing,” ungkap Abu Bakar.

Dikatakan ,bahwa Dapil 3 Kabupaten Muara Enim mempunyai 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Gelumbang,Sungai Rotan,Muara Belida,Kelekar,Lembak dan Belida Darat, dimana titik-titik rawan api dimusim panas ini Tim Damkar yang kita

bina selama ini tentunya harus tetap tanggap dan siap serta cepat dalam penanggulangan pencegahan kebakaran hutan dan lahan .

“Ya,olah raga bersama ini terus kita lakukan agar daya pikir dan daya ingat serta cepat tanggap selalu dimiliki Tim Damkar Kabupaten Muara Enim guna mencegah bahaya nya Karhutlah,” terang Kasi Op Damkar Muara Enim Abu Bakar pada media ini Jum’at(18/09).

(JNV)

Bagikan: