#Manager Humas PTBA Membenarkan Peristiwa itu. 

Muara Enim Indo Merdeka – Peristiwa atas longsornya tanah diwilayah kerja IUP PT bukit Asam Tbk, diduga telah menelan korban dari seorang karyawan PT Pama Persada Nusantara Job Site Tanjung Enim pada Kamis (01/10), sekitar pukul 05:15 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat bahwa peristiwa tersebut diwilayah Tambang Air Laya Barat , longsoran tanah menimpa 3 pc 400, 1 x Dz 375 Komatsu, 1 operator pc masih mengadakan pencarian..

Saat dikonfirmasi awak Media melalui  via telp seluler nya, Faisal selaku Humas PT Pama Persada Nusantara mengungkapkan , bahwa untuk sementara ini pihaknyabelum bisa memberikan keterangan terkait hal yang dimaksud. ” Ya,pak maaf belum bisa berikan keterangan karena  belum ada intruksi dari Kepala Teknik Tambang (KTT) PT.Bukit Asam,” ungkapnya.

Sedangkan  KTT PT Bukit Asam Tbk Beverly, melalui Manager Humas PT Bukit Asam Tbk Iko Gusman , terkait peristiwa tersebut membenarkan kejadian adanya lonsoran tanah itu hingga menyebabkan satu orang tertimbun .

“Ya, sangat prihatin bahwa terjadi longsor di Tambang Air Laya Barat pada pagi tadi, Kamis (01/10), sekitar pukul 05.15 Wib yang mengakibatkan tertimbunnya alat berat operasional tambang.  Dan sesuai prosedur kejadian tersebut telah dilaporkan kepada Kepala Inspektur Tambang ” Jelasnya.

Dikatakan, bahwa saat ini tim tengah  fokus melakukan Evakuasi terhadap satu orang Operator alat berat.

“Ya, perusahaan akan melakukan langkah-langkah terbaik dalam penanganan kejadian ini termasuk kepada korban,”  pungkasnya.(JNV)

Bagikan: