PALI, Indo Merdeka– Wujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan berjalan tertib, aman dan sehat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar deklarasi Pilkada damai, Rabu (14/10) di halaman sekretariat KPU PALI. 

Deklarasi damai tersebut diikuti dua Paslon peserta Pilkada, yakni paslon nomor urut 1 Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi dan Paslon nomor urut 2 Heri Amalindo-Soemarjono.

Ketua KPU PALI Sunario menyebut meminta kepada seluruh Paslon dan tim pemenangannya untuk menjaga situasi politik di kabupaten PALI tetap kondusif.

“Meminta kepada pasangan calon dan timnya untuk melaksanakan tahapan kampanye sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Silahkan menyampaikan informasi kepada masyarakat demi menarik simpatik dengan menyampaikan visi misinya agar masyarakat bisa menilai dan menentukan pilihannya pada 9 Desember 2020,” ajak Sunario.

Pada deklarasi damai dikatakan Sunario bahwa dua Paslon peserta Pilkada diminta juga untuk siap kalah dan siap menang.

“Kita harus menjunjung tinggi demokrasi dengan menjaga persatuan dan kesatuan supaya jalannya tahapan Pilkada berjalan aman dan damai. Untuk itu kami juga meminta komitmen dua Paslon untuk siap kalah dan siap menang,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada kali ini, Sunario juga menekankan agar seluruh Paslon untuk memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita semua masih dalam suasana pandemi corona, dalam menghindari penyebaran covid-19 kami terus mengingatkan paslon dalam mengikuti tahapan Pilkada terutama masa kampanye untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya selain Pilkada di PALI berjalan damai juga sehat,” tuturnya.

Deklarasi Pilkada damai selain ditandai pembacaan pakta integritas, juga penandatanganan bersama dan pelepasan burung merpati oleh kedua Paslon peserta Pilkada disaksikan asisten II Husman Gumanti yang mewakili bupati PALI, Bawaslu PALI  Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadhi, Kodim MPP, Kejari juga Parpol pengusung masing-masing Paslon. (RLS)

Bagikan: