Palembang, Indo Merdeka – Tingkat Hunian hotel di Palembang saat ini mulai mengalami peningkatan, pencapaiannya sudah di angka 45 persen dan terus mengalami peningkatan.

Hal itu, dikatakan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatra Selatan (PHRI Sumsel), Herlan Aspiudin. usai acara diskusi Perkembangan Kopi Sumsel menuju Pasar Dunia bertempat di Atrium Palembang Square, Minggu (18/10/2020).

“Awal pandemi covid-19 di Sumsel tingkat hunian hotel turun drastis hanya 5 persen,” ungkapnya.

“Namun, setelah pertengahan tahun mulai mengalami peningkatan dan sekarang sudah 45 persen, ” sambungnya.

Dijelaskan Herlan, kegiatan di Ballroom hotel pun sudah berjalan kembali, meski dengan pembatasana ruang yang hanya 50 persen dari daya tampung ruangan.

“Jadi yang biasa menampung 1000 orang, sekarang hanya menampung 400 sampai 500 orang saja,” terangnya.

“Karena ini menyangkut izin keramaian dari pihak kepolisian dan gugus tugas covid-19, semua harus sesuai protokol kesehatan. Harus mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” lanjutnya.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi di Sumsel terutama sektor hotel dan mall mulai ada kenaikan. Masyarakat yang datang ke mall, dan menginap serta menggelar acara di Hotel sudah mulai berangsur meningkat.

“Yang terpenting jangan lupa pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Selain itu, jaga imunitas tubuh serta minum vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tutupnya.

Laporan: Muhammad Saputra

Bagikan: