Siak, Indo Merdeka – Kepala Kepolisian Sektor Tualang AKP M Faizal Ramzani SH SIK MH meminta masyarakat di Kecamatan Tualang untuk tetap waspada dan hati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotor atau mobil. Hal itu bertujuan, untuk menghindari aksi pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya mencuri.

“Kepada masyarakat kecamatan Tualang, agar tetap waspada dan berhati-hati memarkirkan kendaraannya baik dimana saja, karena dimana saja pasti ada tindakan kejahatan bilamana kita lengah. Saya mengajak masyarakat untuk proaktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terjamin. Peran serta masyarakat memberikan informasi mengenai gangguan Kamtibmas juga kita harapkan. Silahkan datang ke Polsek Tualang bilamana ada gangguan Kamtibmas,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Siak, Senin (19/10/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Tualang AKP M Faizal melalui Panit Reskrim Ipda Alan Arief ARS Kom menyerahkan satu unit sepeda motor yang ditemukan pihaknya.

“Tim kita melalui Unit Reskrim menemukan sepeda motor yang dikabarkan hilang. Dan kita serahkan kepada pemiliknya atas nama Ali Amran. Setelah kita lakukan pemeriksaan fisik melalui koordinasi dengan pihak Samsat, maka kita ketahui bahwa pemilik kendaraan bermotor itu adalah Ali Amran,” jelas Kapolsek Tualang.

Ali Amran saat diminta tanggapannya atas penemuan sepeda motor miliknya mengaku sangat senang. Dirinya mengapresiasi kinerja Polsek Tualang melalui Unit Reskrim yang sudah membantunya menemukan sepeda motor tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Tualang. Atas ditemukannya sepeda motor saya. Saya sangat senang dan bahagia, saya sudah putus asa, tapi Polisi di Tualang menolong saya. Saya sangat bangga dengan Polisi yang cepat responnya,” kata Ali Amran. (Simon)

Bagikan: