Palembang, Indo Merdeka – Dalam rangka melindungi pelanggan Honda dari produk oli palsu, Astra Motor mempersembahkan inovasi dengan menambahkan QR Code pada tutup botol AHM oil di varian MPX 1, MPX 2, MPX 3, SPX 1, dan SPX 2.

Cara menguji keasliannya adalah dengan melakukan scan QR Code pada tutup botol menggunakan smartphone anda, jika QR Code valid dan produk asli, maka akan diarahkan menuju alamat web asmoid.astra.co.id. Setelah melalui security check dan dilanjut dengan registrasi sign in google account, maka akan muncul detail informasi mengenai produk, sehingga bisa dipastikan bahwa produk anda asli dan terverifikasi.

Nehemia, selaku Sparepart Manager Astra Motor Sumatra Selatan mengatakan, demi menjaga keaslian produk, QR Code hanya bisa dilakukan scan sebanyak 3 kali. Jika muncul halaman peringatan ketika anda melakukan scan, maka terdapat indikasi bahwa QR Code sudah di-scan lebih dari 3 kali atau QR Code palsu. “Jika yang terjadi seperti itu, maka pelanggan dapat kembali menuju tempat melakukan pembelian untuk ditindaklanjut,” katanya, Senin (26/10/2020).

Dia menjelaskan, untuk perawatan terbaik bagi mesin sepeda motor Honda anda, pastikan menggunakan produk yang tepat untuk menunjang kinerja motor sehingga lebih irit, tahan lama, dan berperforma tinggi. “Bagi pemilik motor matic, gunakan produk oli MPX 2 atau SPX 2, untuk motor bebek dan sport, gunakan produk oli MPX 1 atau SPX 1. Kemudian MPX 3 digunakan untuk motor bebek dan sport yang diproduksi sebelum tahun 2010,” bebernya.

“Gagasan ini muncul sebagai bentuk kepedulian kami supaya konsumen menerima dan menggunakan produk yang asli untuk sepeda motor Honda kesayangannya supaya terhindar dari kerusakan mesin,” pungkasnya. (Ocha)

Bagikan: