Jakarta, Indo Merdeka – Kalangan wartawan yang masih melanjutkan tugas jurnalistik ditengah Covid-19 mendapat apresiasi dari Ketua DPR Puan Maharani.

“Apalagi di era digital kebebasan informasi dan peran media serta teman – teman wartawan menjadi semakin penting,” kata Ketua DPR Puan Maharani di Jakarta kamis (5/11/20200).

Ia juga mengatakan, dengan kode etik jurnalistiknya akan bisa menjadi benteng untuk melindungi masyarakat dari gelombang Hoax.

“Makanya, peran dari teman – teman semua sangat bermakna dan mempunyai peran penting dalam menyebarkan hasil – hasil kerja atau kinerja dari DPR RI. Apakah itu dari Komisi, apakah itu dari Badan – Badan. Apakah itu bagaimana mereka menjalankan Kunker dan lain – lainnya”, jelas Puan.

Agar masyarakat bisa mendapatkan berita yang baik dan benar terkait dengan kinerja DPR RI, imbuhnya.

“Kami harap semua berita yang diberitakan dengan konteks yang tepat kepada masyarakat. Kami harap kepada teman – teman pers menjadi jembatan informasi antara DPR, dan masyarakat. Dan pada kesempatan yang baik ini juga tentu saja, saya ingin menyampaikan bahwa DPR RI berkomitmen untuk mewujudkan parlemen yang modern dan terbuka melalui penerapan teknologi informasi yang ada. Semuanya bukan untuk berkomunikasi satu arah tapi saya juga berharap saran dan aspirasi dari masyarakat yang bisa dilaksanakan bersama oleh kita, karena kita sama – sama yang ada di gedung Parlemen ini. Kita yang bekerja di Gedung Parlemen ini, dan kita yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan kinerja yang terbaik bagi masyarakat dan publik untuk bisa mendapatkan informasi yang tepat”, ujar Puan. (Oce)

Bagikan: