Jakarta, Indo Merdeka – M. Iqbal fungsionaris DPP Partai Persatuan Pembangunanm, PPP, menyatakan dirinya belum membaca bahan bahan yang disiapkan oleh SC dalam Muktamar PPP mendatang yang akan berlangsung di Makasar, Propinsi Sulawesi Selatan.

“Saya belum tau apalagi membacanya. Termasuk sistim pemilihan yang mana yang akan dipergunakan nantinya”.

Ini dikatakan M. Iqbal anggota DPR dari Fraksi PPP saat berada di Gedung DPR Jakarta senin (23/11/2020).

Pada kabar terakhir di informasikan sejumlah tokoh PPP menolak pemilihan langsung Ketua Umum PPP di Muktamar dengan solusi mengembalikan ke sistim formatur yang pernah berlaku pada Muktamar PPP dahulu untuk mencegah putusan partai ditentukan oleh oligarki elit DPP PPP yang terpilih.

Pada pers Iqbal juga mengatakan secara terbuka, sampai sekarang belum ada putusan soal sistim pemilihan yang mana yang akan berlaku di Muktamar Makasar nanti.

“Yang saya tau yang menyiapkan bahan bahan Muktamar adalah Panitia SC Muktamar PPP”, ungkapnya.

Politisi PPP yang pernah sekolah di Australia ini tidak tau akan adanya pertemuan unsur yang akan digelar oleh senior partai yang mewakili unsur Perti, Nahdlatul Ulama, Sarekat Islam dan Parmusi menjelang Muktamar.

“Bahwa keberadaan unsur tetap ada di PPP sebagai kenyataan sejarah yang mendirikan partai, namun didalam kepengurusan di DPP mengalami perkembangan di internal PPP akhir akhir ini,” jelasnya (oce)

Bagikan: