Banyuasin, Indo Merdeka – Banyaknya pedagang yang berjualan dipinggir jalan raya mendapat tanggapan serius, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Erwin ibrahim.

“Kita tahu bersama kondisi pasar Pangkalan Balai, memang sudah over kapasitas sehingga banyak pedagang dadakan yang menggelar barang dagangannya sampai ke trotoar jalan lintas dan pihak pasar juga tidak bisa mencegah itu. Dan kami, dari pemerintah sudah menyiapkan pasar dibelakang Lapas Banyuasin, nanti setelah akses jalan keluar masuk selesai akan segera kita operasikan.” terangnya, saat dihubungi via chat WhatsApp, rabu (9/12/2020)

Menurutnya, pedagang dapat bekerjasama untuk mewujudkan Ibu Kota Kabupaten Banyuasin, yang aman nyaman dan bersih yang enak dilihat oleh pengunjung baik dari dalam Sumsel maupun diluar Sumsel.

“Kami berharap nanti kerjasama seluruh pedagang pasar untuk mau direlokasi demi kerapian dan ketertiban daerah kita.”ujarnya.

Ia juga menegaskan, terkait penertiban dan surat permintaan dari Sat Pol PP Banyuasin, dirinya segera melakukan komunikasi dengan Penegak Perda sebagai pihak yang berwenang dalam melakukan penertiban pedagang liar yang berjualan di pinggir jalan tanpa izin dari pihak Pasar.

“Terima kasih responnya Kasat Pol PP Banyuasin, untuk kerjasama dengan pol PP, kita akan segera lakukan komunikasi dengar kasat pol PP, agar tercipta kondisi pasar tertib, aman dan nyaman,” tutupnya

Bagikan: