Banyuasin, Indo Merdeka – Ketua Pokja I PKK Kabupaten Banyuasin, Riddo Ilah Alfian, terus mengingatkan dan menghimbau Ibu-Ibu PKK yang ada di Kelurahan Pangkalan balai, untuk
manfaatan pekarangan rumah, dan pendataan warga yang kemudian di masukan ke dalam Data Dasawisma.

“Saya minta Ibu-ibu RW, RT aktif dalam mendata warga yang baru datang membantu suaminya sebagai Ketua RW, RT. Sebab kalau semua diketahui disaat terjadi insiden bisa cepat diatasi,” katanya

Ia juga menyarankan, Ibu-ibu RW dan RT dapat menjadi tempat dalam menyelesaikan masalah baik berat maupun ringan

“Saya berpesan agar Ibu-ibu peka terhadap lingkungan sekitar, dan cepat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPAD bila ada kejahatan terhadap anak dan perempuan di KPAD bisa menampingi korban kekerasan terhadap anak dan Perempuan, Babinsa, Bhabinkantibmas sehingga permasalahan yang ada disekitar kalian, namun saya berharap semua rukun, aman dan damai,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, agar pekarangan rumah dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan Program Ibu PKK Kabupaten Banyuasin, Sri Fitrianti Askolani.

“Saya berharap kalian semua memanfaatkan pekarangan rumah kalian dengan tanaman yang bisa dimanfaatkan, seperti umbi laos atau lengkuas, jahe, kunyit, kencur, cabai dan tanaman lainnya, pokoknya Program PKK Kabupaten Banyuasin bisa terus digiatkan karena dengan gerakan kalian semua bisa lebih semarak,” tutupnya.

Bagikan: