Banyuasin, Indo Merdeka – Ketua karang taruna Desa Sukamulia Kecamatan Tungkal ilir, Kabupaten Banyuasin. Sumsel, Agus Februarianto bersama pengurus mengajukan proposal pembangunan lapangan voli untuk remaja disana menyalurkan bakat, untuk dapat merealisasikan pembangunan tersebut Agus Februarianto melakukan iuran dana sebesar Rp. 2000 per orang, dengan jumlah 100 orang,

“Iuran baru dilakukan di tahun 2020 ini sejak Mei 2020, dan terkendala oleh ekonomi para anggota dari itu, Agus bersama kawan-kawannya berharap ke Pemkab Banyuasin untuk dapat membantu penyelesaian lapangan tersebut,” kata Agus Ketua Karang Taruna Suka Mulia ketika dibincangi, Senin. (4/1/21)

Dikatakannya, pembangunan lapangan voli tersebut menelan biaya sebesar 50 juta, sedangkan dana terkumpul sebanyak 4 juta rupiah, untuk menghemat biaya pihaknya mengerjakan pembangunan dengan bergotong royong serta membawa makanan sendiri dari rumah.

“Kemarin habis dana kita Rp. 37 juta, dan sekarang kurang dana 20 juta, dana terkumpul 4 juta rupiah yang kita serahkan ke depot material, kita berharap dari kekurangan ini Pemkab Banyuasin dapat membantu menyelesaikan lapangan voli kami, yang akan digunakan oleh para remaja di Desa Suka Mulia,” ujarnya.

Masih dikatakannya, proposal bantuan yang mereka bagikan belum menuai hasil, namun proses pembangunan lapangan tetap berjalan agar bisa dinikmati.

“Kita sudah memberikan proposal ke Pak DPRD dapil Tungkal ilir, dan kedua ke Cabor PBVSI ini, untuk ke Pemkab Banyuasin baru rencana kita masukan, mengharap bantuan dari Bupati kami, H. Askolani. SH. MH,” tukasnya.

Terpisah, Ketua PBVSI Banyuasin. Drs. Anthony liando. M. Si. Mengaku bahwa pihaknya mendukung serta membantu kegiatan yang digelar oleh Karang taruna Desa Suka Mulia.

“Saya sangat mendukung kegiatan para pengurus Karang taruna Desa Suka Mulia, dan alhamdulillah ada sedikit dana kita bantu mereka ini, dan Terima kasih ke Disporapar yang turut membantu mereka, semoga pembangunan lapangan voli tersebut segera selesai,” tutupnya

Bagikan: