Prabumulih, Indo Merdeka – Terjadi kebakaran hebat di Kota Prabumulih Sumatera Selatan pada Jum’at pagi sekitar pukul 05:0 Wib,  (08/01),dengan TKP  jalan Urip Sumoharjo kelurahan pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara  Kota Prabumulih Sumsel. Peristiwa kebakaran tersebut, terungkap menewaskan tiga orang penghuni ruko Polaris penjual asosoris Handpone

yang dihuni oleh Indra (33), Namun istri dan anaknya berhasil selamat dan karyawannya tidak selamat. Berdasarkan informasi yang dihimpun penyebab kebakaran itu diduga akibat konseling listrik dari lantai bawah.

Dalam kejadian itu, Indra beserta 2 pegawainya Adi Saputra (18) dan Ferdi (18) tewas terpanggang api. Sedangkan, Siti Marni (27) istri Indra dan anaknya Zahir (7) berhasil selamat.
Sang pemilik toko Indra dikabarkan hangus terbakar di lantai dasar, dan Ferdi serta Adi ditemukan di lantai 2 dalam keadaan kehabisan oksigen.
Dari keterangan di lapangan, Indra sempat keluar ruko dan masuk kembali ke dalam ruko untuk menyelematkan istri dan anaknya yang berhasil selamat di peristiwa kebakaran tersebut.

Tetapi naas, ketika hendak menyelamatkan karyawannya Indra terkena ganasnya api hingga hangus terbakar Sementara jasad Indra berhasil dievakuasi petugas dan kepolisian. Sementara itu, jasad Adi dan Indra masih proses evakuasi dengan menggunakan ambulance Dinkes dan jasad korban sudah berada di ruang jenazah RSUD Prabumulih.

Dalam kejadian itu petugas BPBD dan Polsek  langsung mendatangi lokasi kejadian dan 1 unit mobil PBK dikerahkan, guna memadamkan amukan  api.

Sementara Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH, SIk,  melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi SIP MSi membenarkan peristiwa .

“ Ya, penyebab dugaan kebakaran, sementara ini karena konsleting listrik. Penyebab pastinya, masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut ,” terang AKP Suryadi.

Dikakatan,bahwa sejauh ini ada tiga korban meninggal dunia akibat kebakaran hebat di Ruko Polaris Cell ini.

“ Sang pemilik Ruko Indra, sempat berhasil keluar. Tapi, masuk lagi menyelamatkan istri dan anaknya .Ketika hendak menyelamatkan karyawannya Indra terjebak kebakaran dan meninggal dunia di TKP ,” jelasnya.

Siti Marni, istri Indra kepada petugas menyebutkan, Indra memang benar suaminya sempat keluar dan berhasil menyelematkan diri.

“Melihat saya dan anaknya, masih di dalam masuk kembali dan menyelamatkan kami berdua,” akunya sedih. (JYN)

Bagikan: