Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Foto : nama - nama calon wako dan wawako Prabumulih

Pilkada Masih Lama, Sudah Muncul Nama-nama Calon Wako dan Wawako Prabumulih

Prabumulih, Indo Merdeka – Walaupun perhelatan Pesta Demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Prabumulih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum tahu kepastian tahunnya tersebut, namun bakal calon Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih mulai bermunculan dan mulai hangat diperbincangkan.

Dari pantauan dan informasi yang didapat, ada beberapa calon Walikota dan Wakil Walikota sudah mulai dimunculkan dari sang pendukung baik di media sosial maupun dari informasi lainnya. Seperti H Richard Cahyadi (HRC) mantan Penjabat Walikota Prabumulih, Ahmad Palo anggota DPRD Kota Prabumulih, Muwarni anak kandung Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Hartono Hamid anggota DPRD Prabumulih, Alfa Wijatmiko anggota DPRD Prabumulih, Andriansyah Fikri Wakil Walikota Prabumulih, Adi Susanto mantan anggota DPRD Prabumulih, Yuri Gagarin mantan Wakil Walikota Prabumulih, Hanan Zulkarnain mantan Wakil Bupati Muaraenim, Syamdakir Hamid Ketua DPD Golkar Prabumulih, Deni Victoria Ketua JPC Prabumulih, dan Abi Samran seorang Pengacara.

Bahkan, mantan Wakil Walikota Prabumulih di Era Walikota Rahman Djalili yakni Yuri Gagarin telah membagikan kalender dan H Richard Cahyadi selain membagikan kalender juga meresmikan rumah singgah HRC dengan menggelar yasinan pada beberapa hari lalu. Lalu, Muwarni Ridho Yahya dengan organisasi KNPI Prabumulih sudah terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kemudian, Adi Susanto mantan anggota DPRD Prabumulih juga sudah melakukan pergerakan masif dengan pendekatan langsung ke masyarakat Prabumulih.

Abi Samran Pengacara yang ada di Kota Prabumulih, Pada Selasa kemarin (12/1/2020) mengakui bahwa dirinya akan siap maju dalam Pilkada Kota Prabumulih nanti. “Saya akan maju Walikota Prabumulih dengan jalur independen,” tegas Samran yang pernah ikut dalam Pilkada tahun 2013 lalu.

Bahkan, dirinya sudah mempersiapkan apa yang menjadi syarat dalam Pilkada nanti. “Ya, berdasarkan pengalaman dalam Pilkada waktu itu, saya sudah tahu faham akan syaratnya. Dalam waktu dekat saya akan menegakkan baliho gambar saya,” ungkap Samran yang yakin banyak dukungan buat dirinya.

H Richard Cahyadi menuturkan, setiap warga negara punya hak yang sama dalam memajukan daerah. “Yang penting niat kita untuk memajukan Kota Prabumulih semakin maju dan masyarakatnya makin sejahtera,” pungkas Richard.

Dikatakan Richard, semakin banyak calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih semakan banyak pilihan masyarakat. “Masyarakat bisa memilih mana yang terbaik buat memimpin Kota Prabumulih kedepan. Dan semakin banyak kandidat berarti sudah semakin maju demokrasi,” ujarnya.

Sementara Alfa Wijatmiko anggota DPRD Prabumulih mengatakan secara pribadi dirinya siap kalau diberi amanah masyarakat dan parta untuk maju Pilkada Kota Prabumulih. “Tapi kami di PDI Perjuangan ada mekanisme dan proses yang harus dilalui dari tingkat bawah sampai DPD dan DPP,” kata putra kedua dari HM Ali Syaban Wakil Ketua DPRD Kota Palembang ini.

Namun, saat ini PDI Perjuangan masih fokus untuk menyiapkan mesin partai dari anak ranting , ranting dan PAC. “Kami juga banyak kader yang siap untuk maju Pilkada nanti. Seperti Andriansyah Fikri Wakil Walikota Prabumulih, Dipe Anom anggota DPRD Prabumulih, Purwaka, dan Akbar  ,” pungkasnya. (JNV)

About Romadhon AGN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan