Prabumulih, Indo Merdeka – Setelah sempat buron selama setahun, akhirnya satu diantara dua pelaku jambret hand phone berhasil diringkus Tim Gurita Polres Prabumulih.

Pelaku diketahui bernama  Septiyan Andri (23) warga Jalan Alipatan, Gang Khotib, Kelurahan Mangga Besar (Mabes), Kecamatan Prabumulih Utara. Ia diringkus pada Jumat lalu (15/01) ,saat pelaku tengah berada di kediamannya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, penangkapan tehadap pelaku berdasarkan laporan korban atas nama Putri Ayu (20) warga Jalan Alipatan, Kelurahan Mangga Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.
Dalam keterangan korban pada laporan polisi dengan Nomor LP/B/210/VIII/ 2019/ SUMSEL/SEK TIMUR, 18 Agustus 2019 menjelaskan, peristiwa yang dialaminya itu terjadi pada Minggu 18 Agustus 2019 sekira pukul 19.30 WIB tepatnya didepan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Saat itu korban yang sedang berada diatas sepeda motor tiba-tiba dipepet oleh dua orang pelaku yang menunggangi sepeda motor jenis honda beat dari samping kanan. Salah satu pelaku yang langsung merampas hand phone (HP) Vivo V 15 Glamor Red dari tangan korban.

Korban pun terkejut hingga hilang kendali dan terjatuh dari atas sepeda motor. Selain kehilangan hand phone korban juga mengalami luka lecet dan luka robek pada kaki sebelah kiri dan pada bagian tangan sebelah kanan.
Akibat kejadian itu korban harus mengalami kerugian senilai Rp 3 juta dan melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK, SH, MH melalui Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya berhasil mengetahui identitas dan keberadaan salah satu pelaku.

“Ya, anggota kita langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan mengakui perbuatannya. Saat ini tersangka sudah kita amankan guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya

Lebih lanjut Abdul Rahman menuturkan pihaknya masih terus memburu satu tersangka lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Identitasnya sudah kita ketahui dan masih terus dikejar pelaku yang kabur itu,” tutupnya (JNV)

Bagikan: