Banyuasin, Indo Merdeka – Sekda Banyuasin Senen har, bersama Polres Banyuasin dan TNI yang ada di Banyuasin mengecek Vaksin yang siap di distribusikan. Dinas Kesehatan Banyuasin, mendistribusikan Vaksin sinovac, ke 42 lokasi yaitu puskesmas, rumah sakit dan klinik yang ada di Kabupaten Banyuasin, Pengecekan vaksin sekaligus pembagian secara simbolis dilaksanakan Senin, (25/01/21)

Senen har mengatakan bahwa vaksin yang akan di bagikan sebanyak 5400 vaksin, dengan sasaran Pejabat dan Tenaga kesehatan di Banyuasin ini.

“Usai dikirim dari dinas kesehatan provinsi Sumatera Selatan langsung kita distribusikan,”ujar Sekda Banyuasin dr Senen Har didampingi dr Rini Pratiwi Mkes, Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin usai tinjau vaksin dinkes Banyuasin, Selasa (26/01/21)

Ditambahkannya, 42 fasilitas kesehatan yaitu 33 puskesmas, 6 rumah sakit seperti RS Banyuasin, RS Pratama Sukajadi, RS Pratama Makarti Jaya, RS Arivai Abdullah, RS Hermina, RS Bunda.

”Tiga klinik Polres Banyuasin, Klinik SPN Betung dan klinik yonzikon,”jelasnya.

Masih kata dia, Kabupaten Banyuasin menerima vaksin covid 19 yaitu 5.400 vaksin, namun baru dipergunakan sebanyak 4207 vaksin dengan rincian 3192 nakes dan 15 pejabat publik.

“15 pejabat publik itu Bupati Banyuasin,Sekda, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, kajari dan lain sebagainya. Untuk Wabup tidak disuntik vaksin, karena tidak memenuhi kriteria, Kriterianya yaitu ada penyakit penyerta dan usia sudah diatas ketentuan yang ada,” ujarnya.

Ditegaskanya, Rencananya Rabu vaksin akan di gelar di RSUD Banyuasin, dilakukan perdana oleh bupati dan pejabat publik lainnya.

”Kemudian serentak di puskesmas, klinik dan RSUD di Banyuasin, kita berharap masyarakat dapat bekerjasama dan mensukseskan vaksin ini,”tukasnya. (Supri)

Bagikan: