Prabumulih, Indo Merdeka – Rumah Tahanan Kelas II B Kota Prabumulih, Sumatera Selatan mendeklarasikan janji kinerja dan mencanangkan ZI, ditandai penandatangani jajarannya, pada Rabu (10/2).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) Sumsel, Indro Purwoko, SH, MH menerangkan, pelajari kegagalan Rutan Kelas II B dalam pencanangan ZI menuju WBK/WBMM.
“Goalnya, peningkatan pelayanan publik. Hal itu harus menjadi perhatian serius Rutan Kelas IIB, dalam rangka pencanangan ZI menuju WBK/WBBM,” pesan mantan Kakanwil Kemenhum dan HAM DIY ini.

Sambung Indro, Rutan Kelas II B punya peluang dan potensi dalam mencapai WBK/WBBM.

“Kita juga, berterima kasih atas dukungan kajari. Bersedia menjadi mentor Rutan Kelas IIB mewujudkan WBK/WBBM. Pelayanan publik, harus dioptimalkan sehingga bisa diraih dan diwujudkan. Selalu evaluasi diri, untuk memperbaiki diri agar lebih baik,” tambahnya.

Pesannya, pembangunan WBK/WBBM tidak hanya pembangunan sarana prasarana saja. Tetapi, juga perlu semua komitmen jajaran Rutan Kelas IIB. “Untuk penilaian, perlu dilakukan survei mandiri untuk perbaikan. Semoga dicanangan ini, didukung forkompinda bisa diwujudkan,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B, David Rosehan Amd, IP, SH mengatakan, kegagalannya di Tim Penilai Nasional (TPN) meraih predikat WBK/WBBM.

“Nah, sesuai amanat pak kakanwil, jelas akan kita evaluasi untuk melakukan perbaikan,” terangnya.

Kedepannya, aku David, telah dideklarasikan janji kinerja dan pencanangan ZI ini. “Jelas menjadi komitmen seluruh jajaran Rutan Kelas II B untuk mengapai dan mewujudkannya,” ucapnya.

Atas deklarasi janji kinerja dan pencanangan ZI menuju WBK/WBBM, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST, MM mengungkapkan, kalau pemkot mendukung dan mengapresiasi dalam mendorong Rutan Kelas II B mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM.

“Selamat karutan telah mendeklarasikan janji kinerja dan penanganan ZI dalam rangka peningkatan pelayanan publik, semoga hal itu bisa diwujudkan,” ucap Elman.

Lanjutnya, sudah setahun ini pemkot telah menyiapkan lahan 20 Ha, untuk pengembangan Rutan Kelas II B.

“Mudah-mudah lahan kita siapkan, bisa segera dimanfaatkan nantinya setelah dihibahkan,” tambahnya. (JNV)

Bagikan: