OKU, Indo Merdeka – Babinsa Koramil 403-01/Pengandonan Kodim 0403/OKU Sertu Rifin Melaksanakan Monitoring Posko Mandiri Gugus Tugas Covid-19 di Desa Suka jadi Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU, Selasa(16/02/21).

Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Masyarakat yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bertujuan untuk melihat situasi wilayah binaan, sekaligus mengatur hubungan tali Silahturahmi antara Babinsa dengan Masyarakat binaan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurut penjelasan sertu Rifin, pemantauan Posko Covid-19 sangat penting karena dirinya juga harus melihat dengan pasti bagaimana kondisi warga Masyarakat binaannya, “tidak ada warga pendatang atau warga Masyarakat yang baru pulang dari Kota lain, tentu seluruh data bisa diperoleh dari Posko tersebut,”tuturnya.

Oleh karena itu, sebagai relawan yang membangun warga yang keluar masuk ke Kampung harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, “sehingga tidak ada satu orang warga yang datang dari kota lain dapat lolos dari pantauan,”tegasnya. (Putri)

Bagikan: