Muara Enim, Indo Merdeka –
Polsek Gunung Megang Enim berhasil mengamankan tersangka pembunuhan yang terjadi di depan rumah tersangka bernama Haryono (25) warga dusun III Desa penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim pada Selasa kemarin (9/3) pada pukul 15:34 WIB.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan menjelaskan dari kejadian tersebut berawal dari Korban Aan Saputra (34) mendatangi rumah pelaku Haryono (25) sambil membawa sebilah pisau yang telah terhunus ditangan sebelah kanannya sambil korban Aan Saputra berkata kepada pelaku Haryono menyuruh keluar dari rumah.

Pelaku lalu keluar dari rumah dan korban berkata ” Kenapa kamu mau membunuh ibuku” Dijawab oleh pelaku ” Saya tidak ada mau membunuh ibu kamu” lalu Korban langsung mengayunkan sebilah pisau kearah bagian dada pelaku, Namun tangan korban yang memegang pisau tersebut berhasil di tangkap pelaku.

Kemudian pisau tersebut berhasil direbut oleh pelaku dan selanjutnya pisau tersebut ditusukkan oleh Pelaku ke bagian punggung sebelah kiri dibawah belikat sebanyak 1 Liang dan kebagian pinggang sebelah kanan bagian belakang sebanyak 1 Liang.

Setelah itu korban jatuh ketanah tersandar ke pagar tembok dan meninggal dunia di TKP tersebut, setelah itu pelaku langsung melarikan diri kearah kebun di Desa Penanggiran.

Mendapat informasi kejadian tersebut dari masyarakat Team Trabazz dipimpin Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan dan kanit Reskrim Ipda Subagio langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan selanjutnya membawa korban kepuskesmas Gunung Megang untuk dilakukan Visum, setelah dilakukan visum korban dibawa kerumah duka
Setelah selesai dan mengumpulkan keterangan dari para saksi dari tkp, Team trabazz dipimpin Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH.MH dan Kanit Reskrim Ipda Subagio mendapatkan informasi jika pelaku tersebut melarikan diri dan bersembunyi dipondok kebun orang tuanya didesa penanggiran yang berjarak Lk 3 KM dari rumah pelaku tersebut.

Team trabazz langsung menuju lokasi yang dimaksud tersebut, setelah dilakukan pengepungan di Lokasi pondok kebun orang tuanya pelaku tersebut akhirnya berhasil diamankan oleh Team trabazz dipimpin Kapolsek Gunung Megang Akp Herli Setiawan SH.MH dan Kanit Reskrim Ipda Subagio pada jam 20.00 Wib.

Selanjutnya pelaku tersebut dibawa kepolsek gunung megang untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (JYN)

Bagikan: