Muara Enim, Indo Merdeka – Mendapatkan informasi terjadi hujan badai dengan disertai angin puting beliung yang merusak rumah warga
didesa Selman Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, pada 15 Maret sekitar pukul 18:00 Wib.

Kapolsek Tanjung Agung Polres Muara Enim AKP Candra Kirana, SH SIK, bersama Bhabinkamtibmas, dan para personil Polsek Tanjung Agung langsung turun melakukan aksi secara spontan guna memberikan pertolongan dilokasi peristiwa bencana alam itu.

Dengan hujan sangat tinggi hingga air masuk kerumah warga dan ditambah lagi pohon besar yang mengakibatkan
tumbang dan menimpa rumah warga diwilayah hukumnya.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana bersama para personilnya yang turun kelapangan tersebut langsung bergerak memberikan pertolongan dan membersihkan puing-puing pohon yang tumbang dirumah warga.

“Alhamdulilah pohon besar yang tumbang menimpa rumah warga telah kita bersihkan dan airpun kita bersihkan dari rumah warga yang tertimpa musibah ini,” kata kapolsek

Dikatakan, hujan sore tadi didesa Selman ini memang dengan intensitas tinggi yang juga disertai angin kencang hingga mengakibatkan pohong tumbang dan menimpa rumah milik Ariansyah dan Satriansyah warga RT .01 dusun 02 Desa Selman Kecamatan Tanjung Agung hingga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Kita himbau kepada warga untuk lebih waspada jika keberadaan pohon disekitar rumah kita yang bakal membahayakan lebih baik dibersihkan dan dipotong,” ujarnya yang terlihat memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada warga yang tertimpa musibah guna meringankan beban mereka tersebut. (JYN)

Bagikan: