Palu, Indo Merdeka – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah membuka rekruitmen untuk bergabung menjadi Bhayangkara Polri dengan mendaftarkan diri sebagai calon Taruna Akpol, Bintara serta Tamtama Polri Tahun Anggaran (T.A) 2021.

Olehnya itu pendaftaran online pun telah dibuka sejak tanggal 19 Maret hingga dengan 01 April 2021, mendatang.

Untuk itu Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol. Mahedi Surindra, S.H., S.I.K.,Sabtu (27/3/2021) berharap kepada adik lulusan sekolah menengah yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri agar mempersiapakan persyaratannya.

Adapun persyaratan umum diantaranya, pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana, belum pernah menikah, dan tentunya bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Karo SDM Polda Sulteng, menambahkan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dalam proses penerimaan, Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulteng selalu menerapkan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya mulai tahap pendaftaran, seleksi sampai saat pendidikan dan tentunya akan menerapkan prokes kesehatan Covid-19 yang ketat,” tegas Karo SDM.

Untuk lebih jelasnya, ketentuan persyaratan dalam mengikuti seleksi menjadi calon personel Polri dapat ditanyakan langsung ke Bagdalpers Biro SDM Polda Sulteng.

Para pendaftar bisa juga mendaftar di Polres maupun Polsek terdekat atau dapat pula diakses melalui web Polri yaitu di website www.penerimaan.polri.go.id.” tandas dia. (IBM)

Bagikan: