Palu, Indo Merdeka – Lagi-lagi aksi teror pengeboman kembali terjadi disalah satu rumah ibadah yaitu Gereja Catedral, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tentunya membuat geram salah satu Organisasi kepemudaan (OKP), adalah salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) yakni Gerakan Pemuda (GP) PC Ansor Kota Palu mengutuk keras peristiwa itu.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua PC GP Ansor Kota Palu, Erwin Samangka S.Ag M.Pdi saat dikonfirmasi media online, via Whatsappnya Minggu, (28/03/2021) Sore.

“Seluruh kader GP Ansor Banser serta Banom NU Kota Palu mengutuk dengan tegas seluruh aksi teror yang dilakukan oleh oknum atau kelompok tertentu di Gereja Catedral Makassar,” tegas Erwin.

Dengan dalih apapun tambahnya, hal tersebut telah mencederai nilai-nilai kemanusiaan dan aksi ini merupakan kejahatan yang sama sekali tidak bisa ditoleransi.

“Kami juga sangat mendukung sepenuhnya langkah penegak hukum yakni TNI/Polri untuk mengusut tuntas kasus teror ini sampai ke akar-akarnya,” beber Erwin sapaan karibnya.

“Dan untuk kepada para korban akibat peristiwa itu semoga diberi ketabahan dan kesembuhan oleh Allah SWT,Amin,” pungkasnya. (IBM)

Bagikan: