Muara Enim, Indo Merdeka – Guna untuk mempercepat Vaksinasi di Kabupaten Muara Enim serta menindak lanjuti Program 100 hari Prioritas Kapolri yang salah satunya percepatan Vaksinasi yang mana hari ini memasuki tahapan untuk untuk lansia dan disabilitas, Pada Jumat (09/04/2021).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, membuat gagasan inovasi tentang layanan percepatan Vaksinasi dalam membantu dinas kesehatan Kabupaten Muara Enim untuk melaksanakan vaksinasi kepada lansia dan disabilitas.

Kemudian Kapolres Muara Enim memerintahkan Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya, membentuk Tim Kerasi Inovasi layanan door to door bagi peserta lansia dan disabilitas yang jauh dari pasilitas kesehatan dan puskesmas yang di sebut dengan INOVASI VASDOOR ( VAKSINASI DOOR TO DOOR ) Pada hari Jumat tanggal 09 April 2021 pukul 07.00 wib Kapolres Muara Enim melepas Team Vasdoor serta ikut langsung dalam kegiatan tersebut dengan menaikin BUS VASDOOR menuju Desa Tegal Rejo dan Desa Keban Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, yang diiringi mobil penyuluhan Sat Binmas dan Ambulan Polres Muara Enim serta dikawal ketat oleh Sat Lantas Polres Muara Enim.

Sebelum laksanakan vaksin Kasat Lantas beserta personilnya melakukan giat kampanye Prokes dengan membagikan masker kepada pengendara yang lewat di lokasi.

Setelah Pelaksanaan kegiatan Vasdoor di Desa Tegal Rejo sebanyak 10 peserta dari lansia dan selanjutnya kegiatan di lanjutkan ke Desa Keban Kecamatan Lawang Kidul dengan peserta sebanyak 10 orang dari lansia.

Polres Muara Enim membantu dinas kesehatan Kabupaten Muara Enim untuk melaksanakan vaksinasi kepada lansia dan disabilitas, karena lansia dan disabilitas punya keterbatasan untuk mendatangi vasilitas-vasilitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas mungkin jauh mungkin tidak ada yang mengantar, Ungkap AKBP Danny Sianipar saat di tanyai awak media yang sedang meliput kegiatan tersebut.

“Kami melakukan INOVASI VASDOOR ( VAKSINASI DOOR TO DOOR ) dengan mendatangi desa-desa yang jauh dari pasilitas kesehatan atau puskesmas, dengan dibantu bhabinkamtibmas dan babinsa membawa warga lansia ini ke tempat lokasi VASDOOR yang telah kita tentukan,” kata AKBP Danny Sianipar. (JYN)

Bagikan: