Air Salek, Indo Merdeka – Bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Salek Mukti, Kec. Air Salek, Kab. Banyuasin, Bupati Banyuasin Bersama Wakil Bupati Banyuasin kembali menjalankan rangkaian Safari Ramadhan, Buka Bersama dan Tarawih Keliling 21 Kecamatan Tahun 2021 Sabtu (24/4/2021).

Kedatangan Bupati bersama rombongan ini, mendapat sambutan hangat dan antusias dari Masyarakat Desa Salek Mukti.

Kepala Salek Mukti M. Rizal Efendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Masjid Baiturahman yang saat ini digunakan untuk agenda Safari Ramadhan dulunya hanya berukuran
6×6 m², namun saat ini berkat hasil Swadaya dari Masyarakat Desa Salek Makmur skrg sudah berhasil di renovasi yakni berukuran 16×16 M².

“Alhamdulillah berkat Swadaya Kami bersama sudah bisa di renovasi dan masih belum selesai. Dan tepat disebelah masjid kita juga punya Gedung Diniyah untuk belajar agama Islam anak-anak yang dibangun dari hasil swadaya warga dusun 3,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada pihak pemerintah untuk memberi arahan agar para pengajar Diniyah bisa mendapat intensif, serta diniyah yang dimiliki Desa Salek Makmur ini agar bisa terdaftar di kementerian.

“Untuk itu pak bupati kami mohon arahan dan Bantuan dari Pemerintah Kabupaten untuk memberikan arahannya mengingat saat ini para guru ngaji ini merupakan tenaga sukarela bagaiman,” harapnya

 

Ditempat yang sama, Arisa Lahari Anggota DPRD Banyuasin mengatakan, berkaitan dengan suara rakyat, dirinya meminta kepada Bupati dan Wakil agar jalan menuju Air Salek agar diperbaiki karena warga sudah bersedia gotong royong memperbaiki arah jaran perambahan.

“Harapan dari keluarga besar di Air Salek, jika memang bank tanah yang bakal jadi tempat sampah, kami mohon minta bantuan alatnya. Tidak apa-apa tidak mulus yang penting saat jalan ke Palembang itu lancar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dapat pinjam alat untuk penggalian,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH mengatakan, pada tahun 2021 ini Semua masjid yang ada di Banyuasin akan diberi bantuan semua, mengingat jumlahnya yang banyak jadi dibagi sedikit-sedikit yang penting kebagian semua.

“Kami Bangga dengan masyarakat Salek Mukti ini, karena sudah turut mensukseskan Gerakan Menuntut Amal, terbukti dengan hasil dari swadaya masyarakat, masjid bisa dibangun dan diperbesar walau dari hasil gotong royong masyarakat Salek Mukti. Mudah-mudahan rezeki ditambah dan bisa berkah, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengajak masyarakat agar turut mensukseskan gerakan tanam sayur, sehingga untuk kebutuhan sehari hari untuk pengeluaran dapur warga tidak sulit lagi.

“Kaitan infrastruktur, tidak mungkin dibiarkan Air Salek jalannya jelek, Insyaallah jalan akan dibangun dari perambahan, ditahun 2021 sudah mulai berjalan di beberapa titik. Untuk pembangunan jalan sudah dianggarkan dari Bantuan Gubernur 10 M dari provinsi dan dari Kabupaten 43 M dari Kabupaten,” pungkasnya.

Dalam Safari Ramadhan yang di isi oleh Penceramah Salni Fajar Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin ini, dibagikan Sembako, Santunan untuk Fakir Miskin, dan Kaum Dhuafa, Bantuan untuk Masjid Mesin Genset, Uang sejumlah 10 Juta, Jamban Sehat dari Baznas, dan KIA untuk warga Salek Mukti. (Ril/Supri)

Bagikan: