Muara Enim, Indo Merdeka – Polres Muara Enim Kedatangan Tim Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, melakukan kunjungan dan pengambilan data untuk penilaian kepatuhan standar publik Polres Muara Enim, Kamis kemarin (19/05/2021).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK meyambut kedatangan Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan untuk meninjau langsung layanan publik Polres Muara Enim.

Tujuan Tim Ombudsman meninjau layanan Polres Muara Enim untuk melihat sejauh mana perubahan-perubahan yang telah dilakukan Polres Muara Enim dalam meningkatkan standar pelayanan publik.

Polres Muara Enim telah banyak melakukan inovasi – inovasi dalam pelayanan publik dan penyerapan informasi masyarakat dalam produk SKM dan inovasi – inovasi yang membangkitkan kepercayaan dan kedekatan Polres Muara Enim dengan masyarakat,”ungkap AKBP Danny Sianipar SIK .

“Seperti Layanan Sikalem SKCK yang melayani pembuatan SKCK di malam hari di saat padatnya permohonan pembuatan atau perpanjangan SKCK,” tambahnya Kapolres.

Dikatakannya, bahwa di masa pandemi ini ada inovasi vasdoor (Vaksinasi door to door) dari urkes Polres Muara Enim bersama tim yang lain untuk para Lansia yang masih berjalan, kegiatan ini sangat mendapatkan respon baik masyarakat dan pimpinan sehingga Kapolda Sumsel turun langsung meninjau kegiatan vasdoor tersebut.

Sementara itu Agung Pratama Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, menambahkan, pihaknya
sudah meninjau layanan Publik Polres Muara Enim berupa layanan SPK, SKCK, SIM, Dumas dan 110 di Polres Muara Enim.

“Kami memberikan apresiasi Kepada Polres Muara Enim karena selama kami melihat langsung semua standar pelayan Publik semua sudah terpenuhi, dan semoga penilaian berikutnya Polres Muara Enim mendapatkan yang terbaik,” tutupnya (JYN)

Bagikan: