Pali, Indo Merdeka – Badan Dakwah Islam (BDI) dan Badan Amil Zakat (BAZMA) Subholding Upstream Regional Sumatra Field Pendopo menyelenggarakan rangkaian kegiatan bulan suciRamadan & Idul Fitri 1442 H. Dua kegiatan utamanya, adalahkegiatan bakti sosial dan penyelengaraan sholat Ied.

Salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan yaitu membagi482 paket sembako kepada warga prasejahtera di sekitar wilayahoperasi Pertamina Pendopo. Paket sembako yang dibagikandiharapkan dapat membantu warga khususnya pada bulanRamadan.

Penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H dilaksanakan dibeberapa tempat, diantaranya Gedung Arsendora, Masjid Mukhlisin, dan Masjid Jami Komperta. Hal ini dilakukan agar jamaah tidak terkonsentrasi di satu tempat dan dapatmelaksanakan sholat dengan menerapkan social distancing.Setiap jamaah diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sepertimengukur suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, danmenjaga jarak.

Senior Manager Field Pendopo I Wayan Sumerta mengucapkanterima kasih kepada BDI, BAZMA, serta pengurus masjid atasupayanya dalam menyelengarakan rangkaian kegiatan mengisibulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H. “Semoga yang kitalaksanakan ini menjadi amal baik bagi kita, khususnya para pekerja dan mitra kerja Field Pendopo. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan keberkahan untuk perusahaan dan kitasemua,” tutur Wayan.

Ketua BDI Field Pendopo Mohamad Nur Samudinmenyampaikan laporan kegiatan dalam mengisi bulan suciRamadan dan Idul Fitri 1442 H. “BDI dan BAZMA menyelengarakan sholat tarawih di Masjid Komperta Pendopo, pembagian takzil untuk masyarakat sekitar wilayah perusahaanmelalui infak para pekerja, penerimaan dan penyaluran zakat fitrah serta pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H,” jelas M. Nur.Pada kesempatan tersebut Mohamad Nur Samudin juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1442 H sertapermohonan maaf lahir dan batin mewakili Manajemen FieldPendopo, BDI, dan BAZMA.

Field Pendopo menyumbang kontribusi minyak sebesar 3.492 barel per hari (bph) dan produksi gas berkisar di angka 188,50juta standar kaki kubik per hari. Field ini menjadi salah satutulang punggung produksi migas nasional dari wilayah Sumatra Selatan, bersama enam lapangan lain yang dioperasikanSubholding Upstream Regional Sumatra Zona 4, yaituPrabumulih, Limau, Adera, Ramba, Ogan Komering, dan Raja Tempirai. Di samping itu, produksi juga berasal dari duawilayah kerja non-operator yaitu Corridor dan Unitisasi Suban, serta sembilan Kerja Sama Operasi (KSO). (SKR/Andi Njo).

Bagikan: