Lampung Utara, Indo Merdeka – Panitia Seleksi Terbuka ( Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Lima kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara mengumumkan 31 pendaftar yang lolos dalam penilaian rekam jejak (administrasi)
Pengumuman itu tertuang dalam surat pengumuman dengan nomor : 06 / PANSELJPTP-LU / 2021 tentang penilaian rekam jejak (administrasi) selter JPTP di lingkungan Pemkab Lampung Utara.

“Dari 35 orang pendaftar, ada empat pendaftar yang dinyatakan belum memenuhi penilaian rekam jejak (administrasi)” kata Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM di BKPSDM Kabupaten Lampung Utara, Hendri Dunant, senin (14/6/2021).

‎Untuk Selter JPTP kali ini terdapat sedikit perubahan ketentuan yang cenderung ‘menguntungkan’ para pendaftar. Pasalnya para pendaftar Selter JPTP kali ini diperkenankan untuk mendaftar di dua posisi jabatan yang berbeda.

“Jumlah riil yang mendaftar ada 35 orang, tapi karena ada beberapa yang mendaftar untuk dua posisi dalam Selter JPTP maka jumlah pendaftarnya dihitung menjadi 50 orang,” ujar Hendri

Jelasnya, berdasarkan hasil pengumuman ini, posisi Kepala Dinas Sosial masih menjadi jabatan yang paling banyak diincar para peserta dengan jumlah ‎dua belas pendaftar.

Urutan terbanyak kedua yang diincar adalah posisi Kepala BKPSDM dengan jumlah sebelas peserta. Disusul oleh jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB diurutan terbanyak ketiga dengan jumlah sepuluh peserta.

Sementara untuk posisi Sekretaris DPRD‎, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menempati urutan terbanyak keempat dan kelima dengan jumlah masing – masing pendaftarnya tujuh dan empat pendaftar.

Dijelaskan Hendri, bahwa posisi Kepala Dinas Kesehatan terpaksa kembali ditunda pelaksanaannya dalam JPTP awal ini. Hal tersebut dikarenakan hanya satu dari empat peserta yang lolos dalam penilaian rekam jejak.

“Karena hanya ada satu yang lolos, sedangkan aturan mewajibkan minimal dua peserta maka Selter JPTP untuk Kepala Dinkes terpaksa ditunda kembali,” terangnya.(R)

Berikut nama – nama peserta yang lolos berikut urutan peringkatnya dalam penilaian rekam jejak Selter JPTP kali ini.

JPTP : Sekretaris DPRD
1. Ahmad Alamsyah, M
2. Bahrum
3. Panca Nanda
4. Indra Gunawan
5. Heriyanto
6. Muad
7. Sukatno

JPTP : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
1. Doni Ferwari F
2. Nujum Masya
3. Candra Setiawan
5. Herditiarman

JPTP : Kepala Dinas Sosial
1. Ahmad Alamsyah., M
2. Bahrum
3. Hairul Fadila
4. Eka Dharma Tohir
5. Indra Gunawan
6. Jonismon
7. Sinar Barkah
8. Adila Indriani
9. Iwan Sagitariza
10. Riya Yuliza
11. Idris
12. Muzarin Daud

JPTP Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB
1. Andi Irsan
2. Ahmadi
3. Huzaini
4. M. Salahuddin HS
5. Sinar Barkah
6. Iwan Sagitariza
7. Kausyar
8. Riya Yuliza
9. Muzarin Daud
10. Darmin

JPTP : Kepala BKPSDM
1. Hairul Fadila
2. Jauhari
3. Ahmadi
4. Eka Dharma Tohir
5. Evril Irawan
6. Huzaini
7. Jonismon
8. Kausyar
9. Iswany Hendri
10. Johansyah
11. Sarkoha

(R)

Bagikan: