Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Foto : Ketua PMI Palembang saat menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di Rumah Sakit Bhayangkara

Wawako Himbau Warga Untuk Peduli Sesama Dengan Mendonorkan Darahnya

Palembang, Indo Merdeka – Dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni 2021, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang juga sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menghimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih perduli terhadap sesama dalam mendonorkan darahnya.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga mengatakan, di tengah Pandemi Covid-19, saat ini kebutuhan darah juga dinilai semakin meningkat.

“Sebelum Pandemi kebutuhan darah sebulan hanya 5000 kantong saat ini sudah mencapai 7000 kantong. Bahkan permintaan bertambah terus,” kata Fitri usai menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Senin, (14/6/2021)

Dalam hal ini, Fitri sangat berharap kepada seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk dapat mendonorkan darahnya guna membantu sesama terkait kebutuhan darah.

“Ataupun yang telah terbiasa dalam mendonorkan darahnya secara rutin, paling tidak dua bulan sekali sudah harus mendonorkan darahnya,” ujarnya.

“Karena memang darah itu sangatlah dibutuhkan, terutama bagi yang sakit. Dan setetes darah bagi yang membutuhkan itu adalah nyawa,” tambahnya.(Sg)

About Romadhon AGN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan