Palembang, Indo Merdeka – PW PII Sumsel melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan Sumatera Selatan pada senin,14 Juni 2021 dalam rangka mengadakan training Pelajar Islam Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Riza Fahlevi, mengatakan bahwa pelajar di Sumsel akan direkomendasikan untuk mengikuti training di Pelajar Islam Indonesia (PII).

Dalam pertemuannya kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Fahlevi menegaskan akan segera membuat surat rekomendasi melalui Kepala Bidang (Kabid) SMA, dan akan disebarluaskan ke sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Selatan.

“Iya, setelah ini saya akan meminta Kabid SMA, Pak Masherdata Musa’i, agar segera membuat surat rekomendasi dan langsung dikirimkan ke sekolah-sekolah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Fahlevi menyarankan agar training PII harus memberikan pemahaman anti terorisme dan radikalisme kepada para pelajar, “ tujuannya agar pelajar dijauhkan dari hal-hal seperti tindakan terorisme dan radikalisme. Khususnya untuk pelajar yang ada di Sumsel,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Penanggung Jawab (PJ) Ketua Umum (Ketum) PW PII Sumsel, “Dina Desiska Putri, juga turut berterimakasih atas dukungan Dinas Pendidikan Sumsel yang akan memberikan surat rekomendasi ke sekolah-sekolah untuk mengikuti training PII,” ujarnya. (Putri)

Bagikan: