Banyuasin, Indo Merdeka –  bertempat di RW.05 dan RW.001, mulai dari 3 RT, RT.001.002 dan 003. Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi. M. Si. bersama Plt Lurah Pangkalan balai, Khoirudin Thamrin, S. Sos. berserta Ketua RW dan RT membersihkan sampah, kegiatan ini merupakan bentuk dari Gerakan Peduli Sampah. kegiatan didampingi Babinsa Koramil Pangkalan balai, 430/01 Apriyadi. Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi. M. Si. mengatakan gerakan peduli sampah merupakan salah satu dari 12 gerakan yang di bentuk oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani. SH. MH.

“Salah satu gerakan Bupati Banyuasin itu ada GPS, saat ini saya bersama Lurah membersihkan lingkungan, dan terpantau masih banyak warga yang kurang sadar akan kebersihan sampah, membuang sampah tidak pada tempatnya,”Ucap. Camat Banyuasin III, Didampingi PLT Lurah Pangkalan balai, Khoirudin Thamrin. S. Sos, Jumat. 25/06/21.

Camat Banyuasin III menambahkan, agar masyarakat Banyuasin III sadar akan kebersihan sebab dampak dari menumpuknya sampah dapat menyebabkan berbagai macam hal diantaranya penyakit.

“Kalau lingkungan kita bersih, suasana akan asri, aroma udara akan wangi, namun kalau sampah menumpuk baik itu di Siring, gorong-gorong berbagai aroma tidak sedap akan datang, lalat akan hidup berkembang biak sebagai pembawa penyakit yang bisa menyerang seperti diare, malaria untuk nyamuk bertelur, bahkan bisa menyebabkan banjir,”Ujarnya.

PLT Lurah Pangkalan balai, Khoirudin Thamrin. S. Sos mengaku berterima kasih atas semangat para Ketua RW dan RT yang ada di Pangkalan balai dalam bergotong royong membersihkan sampah disekitarnya.

“Saya berterima kasih sekali atas kesediaan Ketua RW dan RT sudah bersemangat bergotong royong, semoga semangat para ketua RW dan RT terus seperti ini, dan saya menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan,”Tukasnya. (Supri)

Bagikan: