BANYUASIN, Indo Merdeka,- Masyarakat Sebelas Desa dalam Kecamatan Suak tapeh, berkumpul di gedung serba guna Desa Lubuk lancang, guna mengikuti vaksin serentak yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, dr. liceniati ketika dibincangi mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan vaksin ke masyarakat sebanyak 630 orang, dengan ditambah dari pekerja dari perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Suak tapeh.

“Sebelas Desa kita vaksin hari ini, satu Desa targetnya 75 orang, itu sesuai dengan rapat bersama TNI- Polri yang bertugas di Kecamatan Suak tapeh, target kita hari ini 710 orang di vaksin, alhamdulilah kita mendapatkan bantuan juga dari TNI dan Polri untuk vaksin, “Ucapnya. Sabtu, 26/06/21.

Pihaknya optimis vaksin yang dilaksanakan dapat terlaksana sesuai target dan dirinya ingin memecahkan rekor vaksin terbanyak dari Kecamatan lain.

“Kami optimis target 710 tercapai, setelah ini akan kita laksanakan kembali kemungkinan di Puskesmas, kami apresiasi sekali hari ini semangat masyarakat dalam mengikuti kegiatan sangat tinggi,”Ujarnya.

Sementara itu, Camat Suak tapeh. Sashadiman ralibi, S. Ag. M. Si. mengatakan
Seluruh masyarakat yang berada di Suak tapeh yang berusia 18 keatas sudah terdaftar untuk di vaksin, dengan di koordinir oleh kepala Desa,

” Alhamdulilah hari ini masyarakat sudah di vaksin, Mudah-mudahan semua berjalan lancar, bila hari ini belum selesai akan di lanjutkan ke hari Senin, nakes Suak tapeh di Kecamatan Suak tapeh siap melayani masyarakat, “Ucapnya.

Masih kata Sashadiman, Dengan adanya vaksin masyarakat, virus covid19 dapat ditekan rantai penyebarannya,

“Meskipun di Suak tapeh tidak ada titik penyebaran, kami tetap waspada. sebab lebih baik mencegah dari pada mengobati, jangan sampai terlambat mari kita bersama-sama tekan penyebaran virus covid19,”Tukasnya.

Kapten Infanteri Sumantri. Koramil 430/05 Betung, mengatakan kegiatan yang digelar berlangsung aman dan kondusif.

“Untuk saat ini belum ada kendala, Alhamdulillah dengan kerjasama dari Puskesmas Suak tapeh, dan Kepolisian kegiatan berjalan lancar,”Ucapnya.

Masih dikatakannya, pihaknya bekerja sesuai perintah dengan membawa masyarakat untuk di vaksin, dengan harapan masyarakat Suak tapeh dalam kondisi sehat.

“Yang penting masyarakat sehat, untuk reward lain kami tidak tahu, penghargaan terbaik itu masyarakat sehat, dan virus covid19 hilang dari Banyuasin,”tukasnya.

Bagikan: