Kadis PMD Banyuasin Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

BANYUASIN, Indo Merdeka,- Sebanyak 240 Desa di Kabupaten Banyuasin akan melaksanakan pesta demokrasi, dari itu. tahapan proses pemilihan bakal dilaksanakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banyuasin. Roni utama, mengatakan proses pelaksanaan pemilihan Kepala Desa bakal dilaksanakan mulai dari sosialisasi hingga pembentukan panitia pemilihan, Dirinya berharap agar Pemilihan Kepala Desa di Banyuasin berjalan aman dan kondusif di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Tanggal 9 Juni nanti kita akan sosialisasi untuk Pilkades, proses Pemilihan dilakukan secara manual dan E-Votting, E-Votting hanya dilaksanakan di empat Kecamatan, diantaranya Kecamatan Betung, Rantau Bayur, Talang kelapa dan Banyuasin I, “Ucap, Kepala Dinas PMD Banyuasin,Roni utama. Ketika di temui di ruangannya, Rabu. 30/21.

Ditambahkannya, Pemilihan secara E-Votting hanya dilaksanakan di empat Kecamatan karena anggaran yang tidak memungkinkan.

“Pemilihan dilakukan secara protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri,) kita juga sudah koordinasi dengan Rumah Sakit, Dinkes, Kecamatan, saat rapat pertama, kemudian nanti akan kita lakukan rapat bersama tim panitia Kabupaten diantaranya Polres Banyuasin dan Dandim 0430/Banyuasin,”Ujarnya.

Roni utama juga menambahkan, pelanggaran tahap kampanye pihaknya menyarankan komplain ke Panitia bila pelanggaran administrasi, namun bila pelanggaran kampanye hitam dan money politik dirinya menyarankan untuk melapor ke pihak berwajib.

“Kalau pelanggaran itu hanya sebatas administrasi, silahkan lapor ke panitia pemilihan, kalau pelanggaran itu unsur pidana silahkan lapor ke pihak kepolisian, namun buktikan dengan akurat,”tegasnya.

Dirinya berpesan,Masyarakat yang merasakan pesta demokrasi di setiap Kecamatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kondusifitas ditengah masyarakat.

“Saya berpesan yang paling utama patuhi protokol kesehatan, dan taati aturan yang telah dibuat oleh panitia Pemilihan, kita sama-sama saling berbesar hati, jangan memaksakan diri, jangan bertindak sendiri sebab sudah ada aturan yang mengatur semua proses pemilihan,”tegasnya.

Bagikan: