Bupati Banyuasin Resmikan Dua Tapal Batas Wilayah Kabupaten Banyuasin

BANYUASIN, Indo Merdeka,- Bupati Banyuasin H. Askolani Tandatangani dua wilayah tapal batas yakni tapal batas antara Kabupaten Banyuasin dengan batas wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diwakili Wakil Bupati OKI , dan wilayah tapal batas Kabupaten Banyuasin dengan Kabupaten Muara Enim yang di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim,Kesepakatan tapal batas ini di tandatangani langsung oleh Direktur Evaluasi Kinerja, Pemerintah Daerah Direktorat Jenderal Bina Wilayah Kemendagri, dr. Akbar Ali. M.si. di Jl. Kebon Sirih No.31, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan . Menteng, Jakarta Pusat, kesepakatan tersebut juga di tandatangani oleh Gubernur Sumsel H, Herman Deru melalui Staf Ahlinya Ir.Supriono. Bupati Banyuasin H. Askolani,SH.MH mengatakan bahwa dalam waktu singkat ini satu persatu sengketa perbatasan wilayah Kabupaten Banyuasin akan di tandatangani dan di sepakati antara Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Muara Enim di saksikan dan di tandatangani oleh Gubernur dan Mendagri langsung.
” Ya hari ini baru selesai dua Kabupaten, lanjut besok seperti perbatasan wilayah antara Kabupaten Banyuasin dengan Kota Palembang, serta Kabupaten-kabupaten lainya.” Ungkapnya Rabu, (30/6/2021).

Lanjut Bupati Banyuasin, penandatanganan ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menangani persoalan tapal batas wilayah Kabupaten Banyuasin dan demi mewujudkan Kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat.

“Kita berupaya semaksimal mungkin demi terwujudnya kedamaian, ketentraman serta kesejahteraan masyarakat, oleh sebab itu demi terwujudnya Kabupaten Banyuasin yang bangkit adil dan sejahtera dan melalui perjuangan yang keras akhirnya sengketa tapal batas dapat terselesaikan, Alhamdulillah ” tegasnya.

Bagikan: