BANYUASIN,Indo Merdeka,- Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin. Saukani, SE. MM, mendadak mendatangi Kantor Camat Rantau Bayur, kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi serta melihat kondisi UPTD Disdukcapil di Rantau Bayur, kedatangan Saukani diterima langsung oleh Camat Rantau Bayur, Syaiful Azwar, didampingi Sekretaris Camat Rantau Bayur, M. Sanusi, serta Kepala UPTD Disdukcapil, Yandra. Saukani mengapresiasi semangat Camat Rantau Bayur yang mempunyai inovasi serta harmonisasi dengan seluruh staf dan pegawainya bahkan masyarakat dalam memberikan pelayanan.kegiatan berlangsung aman dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya datang ke sini melihat kondisi UPTD dan pelayanannya, sekaligus ini merupakan bentuk Terima kasih saya kepada Camat Rantau Bayur, karena telah melaksanakan Program Bupati Banyuasin yang baik, dengan menyediakan tempat duduk bagi masyarakat ketika menunggu proses E-KTP, Kartu Keluarga ,(KK) Akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan dokumen kependudukan lainnya, “Ucap. Saukani. SE, MM. Kamis, 1/06/21.

Dirinya mengatakan, sebagai bentuk Terima Kasihnya ke Camat Rantau Bayur, pihaknya siap memberikan dukungan dan motivasi dari Disdukcapil.

“Kami siap memenuhi permintaan bila diperlukan, ini sudah bagus. kursi untuk masyarakat sudah ada, kemudian warga diberi minum selagi menunggu, saya sangat apresiasi sekali atas inovasi dari Camat Rantau Bayur ini, yang mempunyai semangat dalam melayani masyarakat, dengan membina Kepala UPTD Disdukcapil di Rantau Bayur ini, “Tukasnya.

Sementara, Camat Rantau Bayur. Syaiful Azwar. S. Sos. M. Si. mengatakan, adanya UPTD Disdukcapil memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan mereka.

“Alhamdulillah adanya UPTD Disdukcapil ini warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pangkalan balai, dan saya bersemangat untuk mendukung keberadaan UPTD Disdukcapil di Rantau Bayur ini, sebab yang menjadikan masyarakat datang ke Kantor Camat adanya urusan dokumen kependudukan, kalau mengurus sertifikat, SPH dan SKT itu jarang sekali, jadi adanya UPTD ini saya sangat senang sekali,”Ucapnya.

Syaiful Azwar mengaku senang melihat masyarakat datang ke Kantor Camat dengan bersilaturahmi dan bercengkrama bersamanya sehingga tidak ada jarak antara Camat dan Masyarakat.

“Adanya UPTD Disdukcapil tempat mengurus dokumen kependudukan masyarakat datang ke Kantor Camat, sembari menanti kita bisa ngobrol, diskusi dan mendengarkan masukan masyarakat dari berbagai Desa dan profesi, kita tidak menutup diri justru kita senang adanya silaturahmi, sehingga tujuh program dan dua belas gerakan selalu kita sampaikan ke masyarakat, “Ujarnya.

Bagikan: