BANYUASIN, Indo Merdeka,- Sembari menantikan perbaikan jalan dari Pemerintah, maupun dari DPRD Kabupaten Banyuasin, Plt. Lurah Pangkalan balai. yang saat ini dijabat oleh Khoirudin Thamrin, S. Sos. mengajak 16 Ketua RW dan ketua RT di Kelurahan Pangkalan balai untuk bersama sama melakukan perbaikan sementara dengan cara pengecoran jalan berlobang yang terdapat di Jalan Cahaya berlian, Jalan Pahlawan dan Simpang Polsek Pangkalan balai, kegiatan ini merupakan swadaya dari Ketua RW dan RT yang ada di wilayah tersebut dan dibantu oleh para dermawan untuk materialnya.

“Kita lakukan pengecoran jalan di beberapa titik, kegiatan ini sebagai contoh perbaikan jalan yang mengalami kerusakan, sebenarnya masih ada, namun sementara waktu kita kerjakan di titik ini terlebih dahulu mengingat terkendala waktu dan kemampuan, sebab jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, untuk titik lain bila ada kemauan bersama bisa diatasi, jadi saya berinisiatif memberi contoh mengajak para Ketua RW Ketua RT dan Masyarakat untuk melakukan gotong royong menambal jalan yang rusak, “Ucap, Plt Lurah Pangkalan balai, Khoirudin Thamrin. S. Sos, ketika dibincangi, Minggu. 4/21.

Khoirudin Thamrin menambahkan, sumber material yang mereka dapat berasal dari sumbangan para dermawan dan Ketua RW sehingga rencana mereka dapat berjala. sebagaimana mestinya.

“Kita dibantu oleh warga yang mempunyai rejeki lebih, Alhamdulillah untuk semen, pasir dan koral kita mendapatkan bantuan, begitupun minuman dari gotong royong sesama Ketua RW,”Ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Ketua RW yang ada di Pangkalan balai meski berbeda wilayah para Ketua RW bersedia melaksanakan gotong royong.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami dalam program Gotong royong Bupati Banyuasin, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi Ketua RW, masyarakat yang ikut bergotong royong memperbaiki jalan, kita jangan hanya bisa bicara tapi kita harus bisa bekerja,”tukasnya.

Bagikan: