BANYUASIN, Indo Merdeka,- Pemdes Desa Lubuk lancang menggelar pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa periode 2021-2026 di Gedung Serba guna Desa Lubuk lancang, hadir dalam kegiatan. Camat Suak tapeh, Sashadiman ralibi. S. Ag. M. Si. Kepala Desa Lubuk lancang, Rusdi Thamrin. Ketua BPD Desa Lubuk lancang, M. Nasir, Babinsa Koramil 430/05 Betung, Sertu Adnan , Aiptu Hartono mewakili Kapolsek Polsek Betung. Kepala Puskesmas Suak tapeh, dr. Liceniati. serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perangkat Desa yang akan dibentuk menjadi panitia.
kegiatan berlangsung aman dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melaksanakan Rapat sebelum pengukuhan ini, dan itu sesuai dengan intruksi dari Sekcam dan Camat Kecamatan Suak tapeh, sebab saat ini kita dalam kondisi pandemi covid-19. silahkan bentuk panitia, sesuai juga dengan Permendagri dan Perbup 115, kami sebagai BPD mengambil panitia ini dari setiap dusun, untuk perangkat Desa tidak harus ada di panitia ini, sesuai instruksi kita harus mengambil 3 orang disetiap dusun yang terdiri dari para tokoh-tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Perangkat Desa, jumlahnya 13 orang disitu juga 30 %Keterwakilan perempuan, .”Ucap, M. Nasir, S. Sos. Ketua BPD Desa Lubuk lancang ketika dihubungi, Selasa. 6/07/21.

Ditegaskannya, Perangkat Desa yang merupakan Kadus dan RT akan diberdayakan di TPS tambahan sebab bakal ada penambahan panitia di satu TPS,

” Jadi kami menjunjung tinggi demokrasi, jadi disini tidak ada intervensi serta tekanan dari pihak manapun, saya berpesan kepada panitia untuk bekerja secara transparan, dan bekerja keras, cerdas dan iklhas agar cita-cita Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah terwujud, mari kita bangun Desa bila sudah membangun Desa maka barulah pajak membangun Kabupaten,”tegasnya.

Sementara itu, Camat Suak tapeh. Sashadiman ralibi. S. Ag. M. Si. mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh BPD Desa Lubuk lancang yang sukses membentuk panitia Pilkades di Desa Lubuk lancang.

“Ini awal dari pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa, di Desa Lubuk lancang ini memiliki 3096 mata pilih, yang terdiri dari delapan TPS, satu TPS induk dan tujuh TPS tambahan, mudah-mudahan pembentukan panitia ini bisa berjalan dengan tahapan yang telah diatur oleh UU sehingga proses pemilihan bisa berjalan dengan aman dan kondusif,”Ucapnya.

Sashadiman ralibi berharap, panitia dapat bekerja sesuai dengan janji dan sumpah yang telah diucapkan ketika dalam proses pengukuhan.

“Berjalan dengan baik dan kondusif, mudah-mudahan panitia ini bisa menjalankan kepanitiaan sesuai dengan tahapan dan amanah,”singkatnya.

Bagikan: