Muara Enim, Indo Merdeka – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Muara Enim masa periode 2021-2026 resmi dikukuhkan pada Kamis (08/07). Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang .

Pelantikan Pengurus IKADI juga dihadiri dan disaksikan Pj Bupati Muara Enin H Nasrun Umar, SH, MM, atau yang akrab disapa HNU itu.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Yones Tober., ST mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Muara Enim yang telah menfasilitasi kegiatan ini dan beberapa pihak lainnya yang telah membantu kesuksesan acara pelantikan ini.

Bagi pengurus yang baru dilantik semoga senantiasa ikhlas dalam menjalankan amanah organisasi ini.

“Dalam pelaksanaan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan membatasi tamu undangan,”ujar Yones Tober yang juga membidangi riset dan kajian dikepengurusan IKADI ini.

Ketua IKADI Muara Enim yang baru dilantik H.Syacril .SH. M.Si.,M.H.i menyampaikan pengurus IKADI yang telah diamanahkan sebagai organisasi yang menghimpun para da’i ini. sesuai visi misi IKADI ini selaras dengan program Pemkab Muara Enim ingin menciptakan satu desa satu dai.

Ditambahkannya, tentunya kami pengurus IKADI Muara Enim menyambut baik dan mendukung program tersebut.

 

“Selain itu, kami pengurus daerah IKADI Muara Enim dapat terus bersinergi dengan program-program pemerintah kabupaten Muara Enim,” tutur ketua IKADI Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim mengucapkan selamat atas nama pribadi dan pemkab Muara Enim kepada pengurus IKADI Muara Enim yang baru dilantik. “Profesi dai adalah paling mulia yang terus mensyiarkan kebaikan dan membangun tolerasi antar agama, “ujar HNU .

Oleh karena itu, Pemkab Muara Enim menyadari pentingnya peran IKADI mampu menciptakan pemimpin umat. Sangatlah tepat dengan adanya wadah organisasi IKADI ini.

“Muara Enim ingin menciptakan kader dai di desa yang ada di Kab. Muara Enim, sesuai visi misi pemkab Muara Enim #merakyat maka mengedepankan agamis adalah hal yang terpenting,” tandas H.Nasrun Umar .

Sebelum pelantikan diadakan seminar dengan narasumber : Dr. H.Abdul Rozzaq, MA yang merupakan Dosen Pasca Sarjana UIN Raden Fatah Palembang sekaligus Ketua IKADI Sumatera Selatan dengan mengambil tema peluang dan tantangan dakwah di era new normal dengan moderator Reno Anugrah Pratama.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkompinda Muara Enim, KPU, Bawaslu, Baznas, PD Muhammadiyah, BP4ABI Islamic Center, pengurus IKADI Sumsel, Manajemen HBAP PLTU Sumsel 8, Organisasi Agama lainnya dan Tamu undangan lain nya. (JYN)

Bagikan: