Muara Enim, Indo Merdeka –
Intruksi Mendagri Tentang Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus diperketat, menyusul makin meningkatnya terpapar akibat virus corona dalam beberapa pekan ini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Dr Eko Indra Heri, MM,pada Sabtu (10/07), melaksanakan pertemuan melalui Vidcom dengan seluruh Polres, Polsek, dan juga unsur tripika Kecamatan maupun Kelurahan dan Desa serta para Bhabinkamtibmas yang ada di Sumatera Selatan.

Dalam Vidcom bersama Kapolda Sumsel tersebut, Kapolda menekankan pengetatan PPKM Mikro diseluruh wilayah Sumatera Selatan karena menyusul meningkatnya kasus Covid-19 khususnya di Sumatera Selatan.

Lanjut Kapolda, kepada Polres, Polsek, dan instansi lainnya untuk tetap pro aktip menghidupkan Posko PPKM dan jangan Posko PPKM hanya sebatas formalitas saja, “dan memang cukup lama kita menghadapi covid-19, namun kita jangan menyerah karena ini tugas mulia dan ini bagian kita sebagai pemimpin untuk berjuang sekuat tenaga untuk melawan virus corona ini agar sirna dari bumi ini dan taklupa kita selalu memanjatkan doa kepada yang maha kuasa, ” ungkap Kapolda saat Virtual Vidcom bersama Polres, Polsek, Camat, Kades, Lurah, dan instansi lainnya se-Sumsel yakni dalam membangun kolaborasi memerangi Covid-19 Sabtu (10/07).

Dalam Vidcom tersebut, Kapolda tetap menekankan untuk disiplin Prokes Covid-19, dan jangan sampai menunggu warga untuk melaksanakan vaksin dan mari bangun kesadaran masyarakat untuk berjuang memerangi Covid-19.

Sementara di aula Kantor Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang mengikuti Virtual Vidcom dengan kapolda Sumsel tersebut, juga diikuti Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto, SIk, Camat Kelekar Fikri Hadayat, Sip, Camat Muara Belida Budi Purwanto, Sip, Sekcam Gelumbang Candra Firmansyah, Lurah Gelumbang, para Kades di tiga Kecamatan dan para Bhabinkamtibmas diwilayah hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim.

Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto, SIk, usai mengikuti Vidcom dengan Kapolda Sumsel, mengungkapkan bahwa wilayah hukum Polsek Gelumbang terkait perkembangan situasi pandemi saat ini terus melakukan jemput bola kedesa-desa dan terus memantau keberadaan Posko PPKM maupun pengecekan kondisi kesehatan masyarakat.

“Maru kerjasamanya, kita bangun terus guna mempertahankan wilayah kita tetap hijau dari Covid-19 khususnya diwilayah hukum Polsek Gelumbang ini, ” harap AKP Morris, dihadapan 3 Camat dan para Kades 3 Kecamatan Gelumbang, Muara Belida, dan Kelekar. (10/07).

Pantauan media ini dikegiatan Vidcom bersama Kapolda Sumsel di aula kantor Camat Gelumbang tersebut, terpantau menerapkan Prokes Covid-19. (JYN)

Bagikan: